Karya Monet dan Picasso Dilelang di London Pekan Depan

Sebuah lukisan Picasso dan lukisan Claude Monet di stasiun kereta api Paris dijual di rumah lelang Christie, London, pada pekan depan.
Aprianus Doni Tolok | 16 Juni 2018 09:00 WIB
Rumah Lelang Christie, London - www.christie.com

Bisnis.com, LONDON - Sebuah lukisan Picasso dan lukisan Claude Monet di stasiun kereta api Paris dijual di Rumah Lelang Christie, London, pada pekan depan.

Menurut rumah lelang, lukisan “Gare Saint-Lazare, Vue exterieure” karya Monet tahun 1877 yang merupakan salah satu dari 12 seri memiliki nilai jual antara 22 juta - 28 juta poundsterling atau US$ 29,19 juta - US$ 37,15 juta.

"Lukisan itu sangat langka dan salah satu dari 12 seri yang menjadi buruan kolektor. Mungkin inilah karya terbaik Monet yang akan ditawarkan di London lebih dari 20 tahun terakhir," ujar Kepala Rumah Lelang Christie untuk seni impresionis dan modern, Keith Gill seperti dikutip dari Reuters.

Selain karya Monet tersebut, karya Picasso's pada 1942 "Femme dans un Fauteuil" menjadi primadona di rumah lelang tersebut. Lukisan itu dinilai akan terjual dengan nilai antara 18 juta - 25 juta poundsterling.

"Picasso adalah seniman yang banyak dicari oleh klien utama kami saat ini," kata Gill.

Selain Monet dan Picasso beberapa lukisan lain seperti karya Franz Marc "Drei Pferde" dan patung perunggu Auguste Rodin dilelang dengan nilai sekitar 3,5 juta poundsterling dan 5 juta poundsterling.

 

Tag : lukisan
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top