Bulan Depan, Putera Ketiga Pangeran William dan Kate Middleton Akan Dibaptis

Anak ketiga dari Pangeran William dan Kate Middleton yang baru berusia 8 minggu akan dibaptis pada hari Senin, 9 Juli 2018
Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh | 21 Juni 2018 06:24 WIB
Putra ketiga Pangeran William dan Kate Middleton lahir di Rumah Sakit St. Mary di London barat, pada pukul 01 waktu setempat (17.01 WIB) dengan berat 3,8 kg. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA—Anak ketiga dari Pangeran William dan Kate Middleton yang baru berusia 8 minggu akan dibaptis pada hari Senin, 9 Juli 2018.

"Duke dan Duchess of Cambridge dengan senang hati mengumumkan bahwa pembaptisan Pangeran Louis akan berlangsung pada Senin 9 Juli di The Chapel Royal, St James's Palace, London," ungkap Istana Kensington dalam keterangan resmi mereka melalui royal.uk, Rabu (20/6).

Mengikuti jejak saudara kandungnya, pembatisan untuk Louis akan dilakukan oleh Archbishop Canterbury, Pendeta Most Justin Welby, yang membaptis Pangeran George pada Oktober 2013 dan Putri Charlotte pada Juli 2015. Baru-baru ini dia juga meresmikan pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle.

Tempat pembatisan Pangeran Louis dilakukan di tempat yang sama dengan kakak kandungnya, Pangeran George. Sedangkan Putri Charlotte dibaptis di gereja St. Mary Magdalene Sandringham di Norfolk—gereja yang sama di mana mendiang neneknya, Putri Diana, juga dibaptis di sana-- The Chapel Royal juga merupakan tempat Duchess of Sussex, Meghan Markle dibaptis pada awal 2018.

Meskipun tidak ada rincian lebih lanjut yang diberikan oleh Istana Kengsinton tentang acara pembaptisan tersebut, kita perlu menantikan potret cantik yang biasanya dirilis pasca acara pembatisan.

Baik Putri Charlotte dan Pangeran George difoto usai acara pembabtisan sambil mengenakan pusaka keluarga, replika gaun pembaptisan kerajaan bersejarah yang pertama kali dikenakan oleh putri Ratu Victoria, yang juga bernama Victoria, pada tahun 1841. Gaun itu dirancang oleh asisten Ratu, Angela Kelly, dan tim penjahit Istana Buckingham pada 2008.

 

Tag : bayi kate middleton-pangeran william, kerajaan inggris
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top