Perbedaan Gaya Busana Kate Middleton dan Meghan Markle Setelah Jadi Menantu Kerajaan

Perbedaan gaya busana dua menantu Kerajaan Inggris Kate Middleton dan Meghan Markle istri dari dua Pangeran penerus tahta Kerajaan--Pangeran William dan Pangeran Harry--memang selalu menarik untuk dibicarakan.
Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh | 28 Juni 2018 11:19 WIB
Pangeran Harry, Meghan Marke, Pangeran Willliam dan Duchess of Cambridge Kate Middleton, saat menghadiri Commonwealt day di Westminster Abbey - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA--Perbedaan gaya busana dua menantu Kerajaan Inggris Kate Middleton dan Meghan Markle istri dari dua Pangeran penerus tahta Kerajaan--Pangeran William dan Pangeran Harry--memang selalu menarik untuk dibicarakan.

Keduanya memiliki selera fesyen yang bisa dibilang serupa tapi tak sama. Bagaimana maksudnya? Berikut penjelasannya.

Pertama, tampilan gaya fesyen acara publik pertama Kate Middleton dan Meghan Markle pascamenikah.

Kedua istri Pangeran kerajaan ini memilih warna pastel untuk tampilan publik pertama mereka. Meghan, dilansir dari Harper's Bazaar tampil perdana pada acara ulang tahun Pangeran Charles, ayah mertuanya, dengan mengenakan gaun merah muda dengan garis leher ilusi dan lengan panjang transparan yang dibuat rumah mode Inggris Goat, bersama dengan topi yang berwarna senada yang dibuat Phillip Treacy. Dia pun mengenakan stocking untuk menghadiri acara ini.

Kate Middleton dan Meghan Markle saat menghadiri Commonwealth Day/express.co.uk-getty

Kate, yang cenderung bermain dengan aturan kerajaan, seperti dilansir Telegraph, untuk tampilan publik pertamanya saat menyambut Presiden Barack Obama dan istrinya di Istana Buckingham, mengenakan gaun lengan pendek berwarna kopi pucat, mengenakan clutch berwarna hitam juga sepatu berwarna hitam. Untuk mempercantik tampilannya, dia membiarkan rambutnya terurai dengan indah.

Kedua, tampilan gaya fesyen acara Trooping of Color pertama Kate Middleton dan Meghan Markle pascamenikah.

Dilansir dari Harper's Bazaar, pada debutnya di Trooping the Color Duchess of Cambridge memilih mengenakan mantel putih Alexander McQueen. Mantel wol ini dipercantik dengan rok lilit berbentuk V yang sederhana. Duchess of Cambridge memasangkan mantel dengan topi jerami hitam yang dibuat Sylvia Fletcher untuk Lock & Co Hatters.

Untuk debut Trooping-nya, Duchess of Sussex mengenakan gaun Carolina Herrera berwarna merah muda pastel, gaun berbentuk off shoulder dan berlengan pendek menampilkan garis leher yang cantik dan diperkaya kancing bardot pada bagian kiri depannya. Dia mencocokkan gaun itu dengan topi buatan milliner favorit keluarga kerajaan, Philip Treacy.

Ketiga, tampilan gaya fesyen pertama dalam kunjungan kerajaan bersama Ratu Elizabeth II, setelah  Kate Middleton dan Meghan Markle menikah

Dilansir express.co.uk, saat menemani Ratu Elizabeth II pada kunjungannya pada Maret 2012 ke Leicester. Kate Middleton tampil cantik mengenakan atasan dan bawahan berwarna dark green dipercantik dengan topi, sabuk dan sepatu berwarna hitam.

Kate Middleton dan Ratu Elizabeth/express.co.uk-getty
 
Meghan Markle dan Ratu Elizabeth/express.co.uk-getty

Sedangkan baru-baru ini saat menemani Ratu Elizabeth II ke Cheshire, Meghan tampil dengan gaun berwarna krem dari rumah mode Givenchy dengan bentuk cape, dipercantik dengan tas, sepatu dan sabuk kecil berwarna hitam.

Terakhir, gaya fesyen debut Kate Middleton dan Meghan Markle di Royal Ascot.

Dilansir townandcountrymag.com pada Juni 2016, Duchess of Cambridge debut mengenakan gaun Dolce & Gabbana renda putih dengan topi anyaman berwarna sama oleh Jane Taylor.

Penampilan Meghan Markle tahun 2018 setelah menikah (kiri), penampilan perdana Kate Middleton pada 2016, setelah menjadi menantu kerajaan (kanan)/townandcountrymag.com-getty.

Sedang pada debutnya pada acara Royal Ascot pada 2018 baru-baru ini, Duchess of Sussex tampak chic mengenakan gaun berwarna putih dari Givenchy dengan topi berwarna hitam putih yang dibuat oleh Philip Treacy. 

Tag : kerajaan inggris
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top