Sejarah Istana St James Tempat Pangeran Louis Akan Dibaptis

Anak ketiga dari Pangeran William dan Kate Middleton akan dibaptis pada hari Senin, 9 Juli 2018 di The Chapel Royal, Istana St James.
Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh | 28 Juni 2018 02:48 WIB
Istana St James - Tweeter

Bisnis.com, JAKARTA--Anak ketiga dari Pangeran William dan Kate Middleton akan dibaptis pada hari Senin, 9 Juli 2018 di The Chapel Royal, Istana St James.

Hal tersebut disampaikan oleh Istana Kensington dalam pernyataan resminya melalui royal.uk Rabu (20/6).

"Duke dan Duchess of Cambridge dengan senang hati mengumumkan bahwa pembaptisan Pangeran Louis akan berlangsung pada Senin 9 Juli di The Chapel Royal, St James's Palace, London," tulis Istana Kensington.

Tempat pembatisan Pangeran Louis dilakukan di tempat yang sama dengan kakak kandungnya, Pangeran George. Mengikuti jejak saudara kandungnya, pembatisan untuk Louis akan dilakukan oleh Archbishop Canterbury, Pendeta Most Justin Welby, yang membaptis Pangeran George pada Oktober 2013 dan Putri Charlotte pada Juli 2015. Baru-baru ini pendeta tersebut juga meresmikan pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle.

Lalu di manakah letak Kapel Kerajaan di St James's Palace dan berapa banyak pembaptisan kerajaan yang terjadi di sana? Berikut kisahnya seperti yang dilansir dari thesun.co.uk;

Tempat ini telah menjadi tuan rumah bagi banyak acara kerajaan yang ikonik selama bertahun-tahun, termasuk pernikahan Ratu Victoria dan Pangeran Albert.

Istana ini dibangun kembali pada 1531 hingga 1536, istana dibangun oleh Raja Henry VII dan didedikasikan untuk Saint James the Less. Meskipun tidak lagi menjadi tempat tinggal utama keluarga kerajaan, beberapa anggota kecil keluarga kerajaan menggunakannya sebagai tempat tinggal mereka di London.

Salah satunya adalah gedung Tudor yang telah menjadi rumah bagi sejumlah Raja dan Ratu. Dan Istana ini masih merupakan istana yang berfungsi dan digunakan untuk mengadakan banyak acara resepsi resmi.

Istana ini terletak di Westminster, London Pusat. Letaknya di Marlborough Road, tepat di sebelah Taman St James yang berada di antara istana dan Istana Buckingham.

Selain menjadi tempat pembabtisan Pangeran George dan dalam waktu dekat Pangeran Louis yang akan dibaptis di sana, beberapa bangsawan kerajaan telah dibaptis di istana, seperti Pangeran James, Adipati York, putra kedua Charles I dan Henrietta Maria yang lahir pada 1633 di St James dan juga dibaptis di Kapel Kerajaan.

Putri Beatrice dari York juga dibaptis di istana, sama seperti saudara kandungnya Lord Frederick Windsor dan Lady Gabriella Windsor.

Sumber: https://www.thesun.co.uk/fabulous/6580836/chapel-royal-st-jamess-palace-christening/

Tag : kerajaan inggris
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top