Obati Rasa Cemas dengan Homeopati

Tahukan Anda dengan metode pengobatan atau obat-obatan Homeopati? Dan bagaimanakan efek obat-obatan homeopati dapat mengobati penyakit mental yang disebabkan oleh rasa cemas berlebihan?
Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh | 02 Juli 2018 09:40 WIB
Cemas - hipnoterapi.com

Bisnis.com, JAKARTA - Tahukan Anda metode pengobatan homeopati, dan bagaimana efek homeopati dapat mengobati penyakit mental yang disebabkan oleh rasa cemas berlebihan?

Homeopati merupakan pengobatan holistik yang menggunakan bahan-bahan alami dari tumbuhan, hewan dan mineral. Homeopati sendiri berasal dari kata Yunani, homoios (serupa atau sama) dan pathos (derita atau penyakit).

Dilansir dari boldsky.com, pengobatan homeopati meyakini bahwa jika ada unsur yang menyebabkan rasa sakit maka unsur tersebut juga dapat menyembuhkan rasa sakit itu sendiri. Metode pengobatan ini menyakini bahwa tubuh manusia memiliki sistem dan tenaga penyembuh alami untuk dirinya sendiri.

Banyak obat homeopati yang bervariasi dan berbeda, obat-obatan tersebut biasanya dibuat untuk spesifik gejala yang terkait atau disebabkan oleh kecemasan. Contohnya obat yang terbuat dari natrum muriaticum umumnya digunakan untuk orang-orang yang pemalu atau suka menghindari segala macam situasi sosial, dan hal tersebut adalah gejala kecemasan yang sangat dini.

Paling menarik tentang pengobatan menggunakan obat homeopati adalah bahwa mereka umumnya percaya bahwa obat tersebut akan berfungsi dengan cepat. Itulah mengapa kebanyakan orang yang mengalami penyakit mental disarankan untuk meminum obat-obatan ini, dan nantinya akan dilihat apakah obat-obatan ini akan membuat orang yang mengonsumsinya merasa lebih baik, dan jika tidak ada perubahan, maka mereka akan diberikan dosis obat yang lebih kuat atau menggunakan obat jenis lain.

Meski demikian untuk obat homeopati yang diberikan seorang dokter harus selalu dipastikan bahwa pasien memenuhi persyaratan dan kualifikasi. Obat homeopati adalah salah satu obat yang secara terus-menerus memiliki dampak paling besar bagi orang-orang yang mengonsumsinya secara teratur.

Sayangnya, sangat sedikit bukti mengenai obat homeopati yang pernah efektif dalam menyembuhkan segala jenis penyakit. meski demikian obat homeopati seharusnya dapat membantu mengatasi kecemasan yang jauh lebih dibanding cara lain.

Perawatan homeopati mungkin tidak dianjurkan untuk menyembuhkan kecemasan, tetapi metode pengobatan ini selalu direkomendasikan untuk memperlambat atau membantu seseorang mengatasi rasa cemas yang menyerangnya dengan cara yang lebih sehat.

Sumber : boldsky.com

Tag : kesehatan, kesehatan jiwa
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top