3 Pertanyaan Kunci Kebahagiaan Barack Obama dan Istrinya

Jika Anda penah bertanya-tanya tentang rahasia pernikahan bahagia Barack dan Michelle Obama, jawabannya mungkin baru saja terungkap.
Renat Sofie Andriani | 05 Juli 2018 09:20 WIB
Barack Obama dan Michelle Obama - people

Bisnis.com, JAKARTA – Jika Anda penah bertanya-tanya tentang rahasia pernikahan bahagia Barack dan Michelle Obama, jawabannya mungkin baru saja terungkap.

Dalam sebuah buku baru yang diluncurkan oleh mantan direktur komunikasi Gedung Putih Dan Pfeiffer, “Yes, We (Still) Can”, sang penulis berbagi percakapannya dengan Obama yang berlangsung pada tahun 2015.

Saat mereka sedang berbincang tentang rencana masa depan, Pfeiffer bercerita tentang kekasihnya serta mengisyaratkan bahwa hubungan mereka akan berkembang serius.

“Jadi, apakah kalian akan hidup bersama? Inilah saatnya bukan?” kata Pfeiffer mengulangi perkataan Obama kepadanya, sesuai kutipan seperti yang di-share dalam Twitter dan Huffington Post.

Obama kemudian dengan cepat menyampaikan beberapa sarannya. Ia memberi Pfeiffer tiga pertanyaan yang ia yakini setiap orang harus tanyakan pada diri mereka sendiri sebelum memilih calon pasangan hidup.

“Inilah saran yang saya berikan kepada setiap orang tentang pernikahan, apakah dia seseorang yang kau anggap menarik?” tulis Pfeiffer mengungkapkan pertanyaan pertama Obama.
Pfeiffer melihat pertanyaan itu membingungkan pada awalnya, tetapi kemudian Obama menjelaskan sesuatu hal.

“Kamu akan menghabiskan lebih banyak waktu dengan orang ini daripada orang lain selama sisa hidup kamu, dan tidak ada yang lebih penting daripada selalu ingin mendengar apa yang dia katakan tentang sesuatu.”

Pertanyaan selanjutnya sedikit lebih dimengerti. “Apakah dia membuat kamu tertawa?”, tanya Obama.

Untuk pertanyaan terakhir, Pfeiffer menuliskan bahwa Obama bertanya, “Saya tidak tahu apakah kamu menginginkan anak-anak, tetapi jika ya, apakah kamu pikir dia akan menjadi Ibu yang baik?”

Untungnya Pfeiffer mampu menjawab positif ketiga pertanyaan tersebut. Ia telah menetapkan bahwa kekasihnya adalah seseorang yang dicarinya dan Obama pun kemudian menghadiri pernikahannya.

Pasangan Barack dan Michelle Obama memang telah bersikap terbuka tentang ikatan kuat mereka, yang berlanjut hingga detik ini setelah lebih dari 25 tahun menikah. Pada Mei, Michelle membagikan foto pernikahan mereka pada bulan Oktober 1992.

“Dua puluh lima tahun kemudian, kami masih bersenang-senang, juga bekerja keras untuk membangun kerja sama kami serta mendukung satu sama lain sebagai individu,” tulisnya, seperti dikutip People. "Aku tidak bisa membayangkan melakukan perjalanan liar ini dengan orang lain."

Dan Oktober tahun lalu, sang mantan presiden menyampaikan apresiasi kepada istrinya dalam sebuah video menyentuh yang secara tak terduga disampaikannya dalam Pennsylvania Conference for Women di Philadelphia.

"Saya harus merusak pesta ini karena hari ini kami telah menikah selama 25 tahun," kata Obama dalam video itu. “Gagasan yang kamu berikan kepadaku selama seperempat abad adalah sebuah kesaksian luar biasa tentang betapa kamu adalah seseorang yang sangat baik, hebat, dan sabar.”

"Karena faktanya adalah bahwa kamu bukan hanya seorang pasangan yang luar biasa, bukan saja kamu menjadi teman yang hebat, seseorang yang selalu bisa membuatku tertawa, seseorang yang akan selalu memastikan bahwa aku mengikuti apa yang kupikir benar, tetapi kamu juga telah menjadi teladan bagi putri kita dan ke seluruh negeri."

Tag : barack obama, michelle obama
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top