Pakai Narkoba, Jaksa Tuntut Chef Lee Chan Oh 5 Tahun Penjara

Pada 6 Juli, Pengadilan Distrik Pusat Seoul mengadakan sidang pertama selebriti chef Lee Chan Oh yang melanggar Undang-undang Pengendalian Narkotika. Pada persidangan tersebut, Jaksa penuntut umum mengajukan vonis lima tahun penjara untuk sang chef.
Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh | 07 Juli 2018 12:25 WIB
Chef Lee Chan Oh - soompi

Bisnis.com, JAKARTA - Pada Jumat (6/7/2018), Pengadilan Distrik Pusat Seoul mengadakan sidang pertama terhadap selebritas chef Lee Chan Oh yang melanggar Undang-undang Pengendalian Narkotika. Pada persidangan tersebut, jaksa penuntut umum menuntut  lima tahun penjara untuk sang chef.

“Karena keputusan yang salah yang saya buat, saya sudah berintropeksi. Saya tidak akan pernah mendekati narkoba mulai sekarang, dan akan bekerja keras untuk berkontribusi pada masyarakat,” ungkap Lee Chan Oh saat persidangan, seperti yang dilansir dari Soompi.

Melalui pengacaranya, Lee Chan Oh tetap mempertahankan argumentasinya dan mengaku memiliki hashish merokok, tetapi membantah keras tuduhan penyelundupan narkoba ke Korea. Menurut keterangan pembelaan yang diajukan, Lee Chan Oh tidak pernah tahu seorang kenalan mengirimkan hashish dari Belanda kepada Lee Chan Oh sampai muncul selama penyelidikan.

Lee Chan Oh menyatakan bahwa setelah bercerai dengan Kim Sae Rom, ia menderita depresi. Lee menuturkan bahwa seorang ibu dari kenalannya yang mengetahui hal tersebut menyarankan hashish kepadanya ketika dia berada di Belanda. Namun, dia juga menyatakan bahwa tidak ada bukti bahwa kenalannya itu telah mengirimkan ganja kepadanya ketika sang kenalan sedang berada di Korea Selatan.

Lee Chan Oh sendiri adalah seorang selebritas chef yang mengisi acara Please Take Care of My Refrigator di JTBC.

 

Sumber : soompi.com

Tag : korea selatan, Kpop
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top