Ilustrasi-Yogurt/Thetimes.co.uk
Fashion

8 Cara Mencerahkan Wajah dengan Cokelat

Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh
Senin, 9 Juli 2018 - 18:56
Bagikan

Bagian 1

1. Kokoa, Gram Flour Dan Yoghurt

Tepung Gram (tepung kacang buncis) adalah pilihan yang sangat baik bagi orang-orang yang memiliki masalah jerawat, ingin mencerahkan kulit wajah, menghilangkan sel-sel kulit mati dan membersihkan kulit secara keseluruhan.

Yoghurt juga memiliki manfaat yaitu membuka pori-pori dan bertindak sebagai agen antimikroba alami yang akan menjauhkan bakteri berbahaya. Anda juga dapat menambahkan lemon ke masker wajah ini jika Anda menginginkan efek tambahan atau ingin mencerahkan kulit.

Bahan yang perlu Anda siapkan adalah setengah cangkir bubuk kokoa, satu sendok makan tepung gram, 1-2 sendok teh yoghurt dan setengah jus lemon (opsional).

Campurkan semua bahan diatas dalam sebuah mangkuk dan aduk sampai halus tidak ada sisa tepung yang menggumpal. Olehkan ke wajah Anda dan biarkan masker ini mengering selama setengah jam. Harus diingat bagi Anda yang kulitnya sensitif terhadap lemon, setelah mencuci wajah Anda, langsung gunakan pelembab untuk wajah Anda. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal ulangi penggunaan masker ini sebanyak 2-3 kali dalam seminggu.

2. Kokoa, Kunyit Dan Multani Mitti Clay

Multani Mitti Clay akan membersihkan kulit dan menghilangkan kelebihan minyak yang digunakan dalam banyak produk kecantikan. Kunyit adalah mengandung antimikroba yang dikenal memiliki efek yang sangat baik pada kulit termasuk mencerahkan kulit. Untuk mencampur bahan-bahan bersama, Anda juga menggunakan air mawar atau Anda dapat menggunakan yoghurt atau jus lemon.

Bahan yang perlu Anda siapkan adalah seperempat cangkir bubuk kokoa, 1 - 2 sendok makan atau lebih bubuk Multani Mitti Clay, satu sendok teh bubuk kunyit, 1 sendok makan air mawar (atau seperlunya) atau 1 sendok teh lemon atau 2 sendok makan yoghurt.

Campurkan semua bahan diatas dalam sebuah mangkuk dan aduk sampai halus tidak ada sisa tepung yang menggumpal. Olehkan ke wajah Anda dan biarkan masker ini mengering selama setengah jam. Pastikan menggunakan masker ini dengan tebal di wajah Anda. Setelah mengering kemudian bersihkan dengan air hangat. Gunakan masker ini sekali atau dua kali seminggu untuk hasil terbaik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro