Kopi/Istimewa
Fashion

8 Cara Mencerahkan Wajah dengan Cokelat

Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh
Senin, 9 Juli 2018 - 19:01
Bagikan

Bagian 2

3. Kokoa, Kopi dan Susu

Kafein dalam kopi tidak hanya membuat kita tetap terjaga, tetapi juga merupakan sumber antioksidan yang dapat mengurangi kusam, bengkak, dan membantu dalam menyerahkan kulit wajah Anda..

Ditambah susu, Anda juga bisa menambahkan madu jika Anda memiliki kulit kering atau menambahkan jus lemon jika Anda memiliki kulit berminyak.

Bahan yang perlu Anda siapkan adalah seperempat cangkir bubuk kokoa, secangkir seperempat biji kopi yang digiling halus, setengah cangkir susu dan 2 sendok makan madu atau lemon. Jika Anda hanya memiliki biji kopi, pastikan Anda menggilingnya menjadi bubuk halus, kalau tidak bubuknya bisa melukai kulit wajah Anda.

Lalu, jika Anda menambahkan madu, pertama-tama campurkan bahan-bahan lain terlibih dulu ke dalam dalam mangkuk untuk membentuk masker baru kemudian tambahkan madu karena jika menggunak madu diawal akan membuat cairan masker sulit untuk dicampurkan.

Pertama, bersihkan wajah Anda dan gunakan masker. Biarkan selama setengah jam atau sampai kering. Karena mengandung kopi, kemungkinan besar bentuk masker akan berantahkan namun itu semua kembali pada seberapa halus Anda menggilingnya. Basahi masker dengan lembut setelah kering, dan bersihkan perlahan-lahan dengan kain basah. Bilas dengan air hangat lagi. Cara terbaik untuk menggunakan masker ini adalah seminggu satu kali.

4. Kokoa, Teh Hijau, dan Minyak Zaitun

Teh hijau penuh dengan antioksidan dan kulit wajah kita sangat menyukai antioksidan, semakin banyak yang didapat, semakin sehat, seperti halnya dengan tubuh kita. Kombinasi kokoa dan teh hijau menjadikannya masker yang bagus yang akan membuat kulit Anda terlihat segar dan menghilangkan tanda-tanda penuaan. Sedangkan minyak zaitun, cocok untuk semua jenis kulit.

Anda harus menyiapkan Setengah cangkir bubuk kokoa, 2-3 kantong teh hijau dan 1 sendok makan minyak zaitun.

Seduh teh hijau Anda sampai menjadi dingin lalu campurkan semua bahan di atas. Anda juga bisa menambahkan yoghurt jika Anda membutuhkan konsistensi yang lebih tebal. Oleskan masker di wajah Anda dan biarkan kering selama sekitar setengah jam. Cuci dengan air. Anda dapat menggunakan masker ini sekali atau dua kali dalam seminggu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro