Mainan anak edukatif./mainanak.com
Health

Mainan Bantu Anak Bermain di Luar Ruang

Asteria Desi Kartika Sari
Jumat, 3 Agustus 2018 - 19:22
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Bermain merupakan bagian dari stimulasi yang menjadi kebutuhan anak agar tumbuh kembang optimal.

Dokter konsultan tumbuh kembang anak Bernie Endyarni Medise mengatakan aktivitas fisik di luar rumah perlu dilakukan pada anak. Pasalnya, hal tersebut dipercaya dapat meningkatkan keterampilan dan kesehatan anak. "Selain itu peran orang tua harus aktif dan ikut serta dalam meningkatkan aktivitas outdoor anak," kata Bernie dikutip Jumat (3/8/2018).

Dia mengatakan manfaat dari aktivitas bermain di luar ruangan adalah meningkatkan kemampuan bersosialisasi, meningkatkan kemampuan koordinasi, kekuatan, dan kontrol motorik, mengajarkan strategi bermain, eksplorasi dan menghargai alam, mendapatkan paparan sinar matahari dan juga berlatih bermain dalam tim untuk berani mengambil risiko.

Selain itu, untuk mendukung orang tua dalam melakukan aktivitas fisik dan bermain di luar ruang, penyedia layanan edukatif asal Inggris, Early Learning Centre (ELC) menyediakan berbagai jenis mainan seri olahraga dan khusus luar ruangan.

Seri mainan sports and activity ini dapat dimanfaatkan untuk rentang usia mulai dari 2 tahun ke atas. Mainan tersebut dilengkapi keterangan mengenai kemampuan dan pembelajaran apa yang dapat didapatkan oleh anak.

Para orangtua pun dimudahkan dalam memilih mainan yang tepat untuk buah hatinya karena ELC membagi kategori mainan yang disesuaikan dengan tahapan umur tumbuh kembang mereka seperti music & learning, sport & activity, arts & creativity, dan baby & toddler.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro