Kulit Wajah Kusam, Cukupkah Diatasi dengan Krim Saja?

Kulit kusam menjadi satu dari tiga tren masalah kulit para perempuan di Indonesia saat ini menurut dr.Hengky Nurhidayat Affandi dari Klinik Estetika dr Affandi.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 31 Agustus 2018  |  11:26 WIB
Kulit Wajah Kusam, Cukupkah Diatasi dengan Krim Saja?
Facial wajah - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Kulit kusam menjadi satu dari tiga tren masalah kulit para perempuan di Indonesia saat ini menurut dr.Hengky Nurhidayat Affandi dari Klinik Estetika dr Affandi.

Tak sedikit kaum hawa yang mengunjungi klinik kecantikan untuk mengatasi masalah kulit kusamnya. Namun, cukupkah dengan krim perawatan saja?

"Kalau kulit kusam juara pemicunya sinar matahari. Supaya hasil optimal enggak bisa hanya pakai krim saja, tetapi enggak mau jaga jadi paparan matahari, percuma. Krim perawatan iya, jaga jadi paparan matahari juga harus iya," ujar Hengky di Jakarta, Kamis (30/8/2018).

Kulit kusam selain tampak oleh mata, juga terasa kasar saat Anda sentuh. Mereka yang kulitnya kusam biasanya terlihat relatif lebih tua.

Selain sinar matahari, polusi dan kesalahan memilih kosmetik juga menjadi faktor luar pemicu kulit menjadi kusam. Sementar,a faktor pemicu dari dalam tubuh seperti stres dan dehidrasi kulit.

 Perawatan kulit minimal agar kulit tetap cerah adalah rajin membasuh wajah, terutama usai melakukan aktivitas di luar ruangan dan mengaplikasikan krim atau pelembap (mengandung SPF) di siang hari, serta krim pada malam hari.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kulit

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita
KOMENTAR


0   Komentar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top