Elemen Alam Jadi Inspirasi Runi Palar Saat Mendesain Aksesori

Desainer aksesori perak, Runi Palar, mengaku mendapatkan sumber inspirasi untuk mendesain dari elemen alam di sekelilingnya.
Andhina Wulandari | 14 September 2018 04:05 WIB
Aksesori perak karya Runi Palar tampil di Vienna Fashion Week. - Bisnis.com/Andhina Wulandari

Bisnis.com, WINA – Desainer aksesori perak, Runi Palar, mengaku mendapatkan sumber inspirasi untuk mendesain dari elemen alam di sekelilingnya.

“Saya senang sekali mengambil inspirasi dari alam. Bentuk-bentuk dahan, batu-batuan, bahkan daun yang robek saja bisa saya ambil sebagai ide untuk mendesain aksesori,” ujar Runi Palar saat ditemui Bisnis.com di Wina, Austria, Kamis (13/09/2018) waktu setempat.

Runi, yang membangun brand Runa Jewelry bersama suaminya Adriaan Palar sejak 1976, baru saja menampilkan koleksi terbarunya di MQ Vienna Fashion Week, Rabu (12/9/2018) malam waktu setempat.

Bercerita tentang koleksinya kali ini, Runi mengaku sempat merasa tertantang, karena panitia Vienna Fashion Week meminta secara khusus agar koleksi yang dia tampilkan lebih modern.

“Saya sendiri merasa kagum dengan kurasi yang ketat dari Vienna Fashion Week. Mereka meminta saya menampilkan koleksi yang lebih modern dan kontemporer, bukan koleksi yang terlalu etnik,” jelasnya.

Selain itu, Runi mengaku pihak panitia juga meminta agar busana yang ditampilkan bisa menyeimbangi aksesori yang dipamerkan. Itulah mengapa Runi secara khusus merancang busana-busana yang dikenakan para model.

Meski baru pertama kali memamerkan koleksinya di pasar Austria, Runi mengaku mendapat sambutan yang sangat baik. Dia pun merasa terkesan dengan apresiasi para pencinta fashion di kota yang terkenal dengan musim klasik ini.

“Saya bahagia bisa berpartisipasi dengan Fashion Week ini. Saya juga berkesempatan memberikan workshop di salah satu sekolah mode di Wina. Benar-benar pengalaman luar biasa bagi saya,” ungkapnya.

Runi Palar dan Handy Hartono memamerkan koleksi terbaru mereka di MQ Vienna Fashion Week, Rabu malam. Perhelatan mode tahunan tersebut merupakan ajang para desainer untuk menampilkan rancangan mereka.

Selain desainer dari Austria, ada pula desainer asal Jerman, Slovakia, dan Thailand yang berpartisipasi dalam acara ini.

Tag : fashion
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top