'Wewe Gombel' Hadir di Folklore HBO Asia

HBO Asia luncurkan serial Original Antologi Horor pertama: FOLKLORE, serial horor ini akan memulai debutnya di ajang Film Festival Internasional di Toronto, Internasional Festival Film Fantastis di Catalonia, Barcelona, Spanyol san Festival Fantastis di Texas.
Putri Salsabila | 16 September 2018 15:14 WIB
Folklore: A Mother's love - Istmewa

Bisnis.com, JAKARTA - HBO Asia meluncurkan serial orisinal antologi horor pertama: Folklore.

Serial horor ini akan memulai debutnya di ajang Film Festival Internasional di Toronto, Internasional Festival Film Fantastis di Catalonia, Barcelona, Spanyol, dan Festival Fantastis di Texas.

 Folklor tayang perdana pada 7 Oktober 21.00 WIB ekslusif hanya di HBO, episode serial horor selanjutnya juga akan ditayangkan setiap minggu pada jam yang sama. 

Folklore yang terdiri dari 6 episode ini mengusung 6 sutradara dari mancanegara, salah satunya sutradara Indonesia, Joko Anwar. serial horor yang ia suguhkan di sini berjudul ‘A Mothers Love: Cinta Ibu’. 

Serial oror ini menggambarkan tentang Wewe Gombel sebagai salah satu hantu Indonesia yang fenomenal. 

Serial horor ini di perankan oleh Marissa Anita dan Muzakki Ramadhan. Episode Folklore dalam Bahasa Indonesia ini, berkisah tentang seorang ibu tunggal dan anaknya yang memiliki masalah keuangan dan tempat tinggal. 

Dalam cerita, Marissa sebagai ibu, diganggu Wewe Gombel, kemudian anaknya, Muzakki sebagai Jody diculik.

Joko Anwar, yang menyutradarai  Folklore: A Mother's love, mengatakan, "Sejak saya kecil, saya telah terpesona dengan legenda palasaik, hantu tanpa anak yang meninggal lalu menyulik anak-anak dan menjadikan anaknya. Ini menakutkan namun di sisi lain juga mengharukan. Saya sangat semang akhirnya dapat mengangkat kisah ini dalam sebuah film."

Joko Anwar menambahkan, dia mengangkat kisah Wewe Gombel dengan latar perkotaan yang dikenal sangat sibuk,  agar para orangtua yang memiliki anak, dapat lebih peduli terhadap anak-anak mereka.

 

 

Tag : film indonesia
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top