Tips Make Up Saat Pakai Lensa Kontak

Berikut adalah tips agar Anda tetap bisa merias wajah dan memakai lensa kontak tanpa ada masalah;
Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh
Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh - Bisnis.com 20 September 2018  |  06:48 WIB
Tips Make Up Saat Pakai Lensa Kontak
Softlens - dailymail

Bisnis.com, JAKARTA - Menggunakan lensa kontak terlepas dari kebutuhan untuk mempertajam penglihatan dapat membuat mata Anda semakin indah. Apalagi jika Anda suka menggunakan make up, memakai lensa kontak akan membuat riasan wajah Anda semakin sempurna.

Namun, pada ada beberapa perempuan yang menemui kesulitan atau bermasalah saat merias wajah dan memakai lensa kontak. Seperti mata menjadi merah gatal dan sebagainya. Apakah Anda pernah mengalaminya?

Jika iya, berikut adalah tips yang Bisnis kutip dari Boldsky.com agar Anda tetap bisa merias wajah dan memakai lensa kontak tanpa ada masalah;

1. Jangan gunakan make up yang mengandung minyak di dalamnya.

Sebelum merias wajah Anda, penting bagi Anda untuk mencuci tangan Anda. Hal tersebut untuk menyingkirkan bakteri di tangan Anda yang akan menyebabkan infeksi dan iritasi pada kulit.

Ketika Anda membeli produk make up, pastikan Anda memilih eyeshadow, pensil mata, dan foundation yang tidak memiliki kandungan minyak.

Produk make up yang mengandung material material dasar minyak mungkin menyebar ke mata Anda dan menyebabkan iritasi. Sebagai gantinya, Anda dapat membeli foundation yang mengandung material air.

2. Kenakan Lensa Kontak sebelum Anda menggunakan make up

Selalu pastikan untuk menggunakan lensa kontak sebelum Anda mengaplikasikan riasan wajah. Riasan mata Anda kemungkinan akan berubah jika Anda memiliki meriah wajah lebih dulu sebelum memakai lensa kontak.

Oleh karena itu, memakai lensa sebelum mengaplikasikan riasan pada wajah Anda akan membuat lensa tetap pada tempatnya.

3. Gunakan lensa kontak sehari-hari

Jika Anda adalah seseorang yang selalu meriah wajah setiap hari maka lebih baik jika Anda untuk menggunakan lensa kontak yang Anda pakai pada kegiatan Anda sehari-hari karena hal tersebut dinilai akan lebih aman dibandingkan mengenakan lensa kontak baru yang belum tentu akan cocok di mata Anda.

4. Gunakan eyeliner secara hati-hati

Jika Anda memakai lensa, maka pastikan Anda menggunakan eyeliner tepat di garis air atau bulu mata karena eyeliner dapat mengotori dan merusak lensa kontak yang Anda kenakan.

Jadi pastikan bahwa saat mengaplikasikan eyeliner jangan mengaplikasikannya di dekat lensa kontak Anda untuk mencegah terjadinya infeksi.

5. Gunakan maskara yang memiliki kandungan air

Saat memakai maskara pastikan bahwa Anda memilih maskara yang mengandung air sehingga tidak luntur dan merusak lensa Anda.

6. Lepaskan lensa kontak sebelum Anda menghapus make up Anda

Anda harus ingat untuk melepas lensa kontak Anda sebelum Anda menghapus make up di wajah Anda.

Hal tersebut perlu dilakukan karena menggosok mata Anda dengan yang masih menggunakan lensa kontak dapat menyebabkan partikel makeup masuk ke lensa dapar merusak bola mata Anda.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
make up

Sumber : Boldsky

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top