55 Hair Dresser Terpilih sebagai Official Backstage JFW 2018

Di tahun ke-7 partisipasinya sebagai “Official Backstage Partner” Jakarta Fashion Week, L’Oréal Professionnel telah memilih 55 hairdresser terbaik untuk menjadi official backstage hairstylist selama perhelatan mode Jakarta Fashion Week 2019.
Mia Chitra Dinisari | 30 September 2018 19:54 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Di tahun ke-7 partisipasinya sebagai “Official Backstage Partner” Jakarta Fashion Week, L’Oréal Professionnel telah memilih 55 hairdresser terbaik untuk menjadi official backstage hairstylist selama perhelatan mode Jakarta Fashion Week 2019.

 “Selain sebagai bentuk komitmen L’Oréal Professionnel dalam mendukung industri tata rambut dan mode tanah air, kami melihat banyak potensi lokal dan ajang Jakarta Fashion Week menjadi kesempatan dan wadah bagi para hairdresser untuk mengembangkan potensi dan keahliannya. Kini telah terpilih 55 hairdresserbertalenta yang akan bergabung menjadiofficial backstage hairstylist di Jakarta Fashion Week 2019,” jelas Hendra Purjakaselaku Brand General Manager L’Oréal Professionnel dalam siaran persnya.

55 hairdresser itu terpilih dari 135 hairdresser pendaftar yang berasal dari lebih dari 20 kota di Indonesia.

Penilaian dilakukan oleh juri yang terdiri dari Indra Tanudarma selaku Head of EducationL’Oréal Professionnel dan juga Qiqi Franky selaku Head of Make-up andHairstyling JFW 2019 berdasarkan teknik, kecepatan, serta hasil tatanan rambut.

“Saya telah menjadi backstage stylist L’Oréal Professionnel di JFW selama 7 tahun berturut-turut sejak 2012. Banyak sekali pengalaman dan ilmu yang saya dapat selama menjadi backstage stylist. Banyak teknik-teknik baru yang dipelajari setiap tahunnya dan dapat saya bagikan kepada tim saya di salon,” ujar Arifin, salah seorang senior stylist dari Cahyadi Salon, Bandung.

Ke-55 hairdresser terpilih yang berasal dari berbagai kota seperti Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, hingga Manado ini akan mengikuti rangkaian sesi pelatihan mendalam melalui guna mengasah kemampuan mereka dalam menciptakan berbagai kreasi tatanan rambut dalam waktu singkat. 

Dalam training ini, para hairstylist terpilih akan diberikan pengarahan ulang mengenai rangkaian produk styling Tecni.ART, produk penataan rambut terbaik dari L’Oréal Professionnel yang menjadi Official Hairstyling Product JFW 2019, digunakan untuk menata rambut para model sepanjang perhelatan JFW 2019.

Rangkaian training ini juga diadakan untuk meningkatkan kualitas hairstylist sehingga siap mengakomodasi kebutuhan konsumen serta perkembangan tren dan kemajuan teknologi yang sangat dinamis.

Rangkaian Backstage Hairstylist Training terdiri dari basic training oleh Budi Putra(@budiputrahair) sebagai salah satuhairstylist influencer L’Oréal Professionnelpada 24-26 September 2018, dilanjutkan dengan high fashion training pada 18 Oktober 2018 mendatang oleh Qiqi Frankydan team selaku Head of Make-up andHairstyling JFW 2019.

Dalam training ini akan diberikan pengarahan mengenai gaya rambut yang akan ditampilkan dalamfashion show para desainer di JFW 2019. Setiap harinya terdapat lebih dari 100 gaya rambut yang akan dibuat oleh parabackstage stylist selama JFW 2019.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
loreal

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top