Akhirnya, Crazy Rich Asian Bakal Tayang Bulan Depan di China

Warner Bross tak menyangka film Crazy Rich Asian akan debut di Cina pada bulan depan. Hal ini mengakhiri spekulasi tentang regulator film negara China yang diprediksi akan memblock komedi romantis hit ini setelah media resmi negara itu mengkritik penggambaran kekayaan.
Putri Salsabila
Putri Salsabila - Bisnis.com 17 Oktober 2018  |  07:51 WIB
Akhirnya, Crazy Rich Asian Bakal Tayang Bulan Depan di China
Film produksi Hollywood bernuansa Asia "Crazy Rich Asians" - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Warner Bross tak menyangka film Crazy Rich Asian akan debut di China pada bulan depan.

Hal ini mengakhiri spekulasi tentang regulator film negara China yang diprediksi akan ‘memblock’ komedi romantis hits ini setelah media resmi negara itu mengkritik penggambaran kekayaan.

Film ini akan debut di China pada 30 November 2018, Warner Bros mengatakan melalui email Senin malam, seperti di kutip Bloomberg. (15/10/18)

Film ini adalah film besar pertama Hollywood dengan pemeran utama Asia sejak The Joy Luck Club pada tahun 1993. Crazy Rich Asians telah mengumpulkan sekitar US$230 juta di seluruh dunia, menurut data film situs web Box Office Mojo.

Berdasarkan novel laris tentang kaum elit di Singapura, film ini menduduki puncak box-office Amerika Utara selama berminggu-minggu selama musim panas.

Karakter film ini menyajikan stereotip baru dan mengabaikan tekanan bertahan hidup yang dihadapi orang Amerika Asia.

Crazy Rich Asian rilis juga muncul setelah otoritas pajak China mengumumkan hampir 130 juta dolar denda pajak dan tunggakan yang harus dibayar Fan Bingbing, salah satu bintang film dan TV terbesar di negara itu, dan perusahaan afiliasinya.

China Daily, koran berbahasa Inggris yang dikelola oleh negara China, membandingkan Crazy Rich Asian dengan Hello Mr. Billionaire, sebagai sebuah sindiran domestik yang menjadi hits pada musim panas.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Film

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top