Selma Blair Menderita Multiple Sclerosis

Aktris Amerika Serikat, Selma Blair, mengakui sedang menjadi penderita multiple sclerosis.
Gloria Fransisca Katharina Lawi | 27 Oktober 2018 17:37 WIB
Bisnis.com, JAKARTA -- Aktris Amerika Serikat, Selma Blair, mengakui sedang menjadi penderita multiple sclerosis.
 
Melalui instagram, perempuan berusia 46 tahun ini mengaku telah mengetahui penyakit ini sejajk Agustus 2018. Namun dia mengaku telah mengalami gejala itu dalam beberapa tahun terakhir. 
 
"Saya menjadi terbatas. Kadangkala saya terjatuh. Saya juga menjatuhkan barang-barang. Daya ingat saya menjadi buruk," kata Selma.
 
Dikutip dari The Guardian, Selma mengaku sedang mengupayakan pemulihan atas dirinya. 
 
"Saya hanya tertawa dan tidak tahu apa yang akan saya lakukan. Namun saya akan melakukan yang terbaik," terang Selma.
 
Multiple Sclerosis atau MS adalah kondisi dimana menyerang otak dan saraf tulang belakang, bisa menyebabkan berbagai masalah misalnya penglihatan, pergeseran tangan dan kaki, dan ketidakseimbangan tubuh.
 
Berdasarkan data NHS, perempuan dua kali lebih rentan terserang penyakit ini ketimbang laki-laki. Umumnya menyerang pada orang di usia 20 sampai 30 tahun.
 
Blair yang muncul pada serial Netflix berjudul Another Life ini menyebut dia desainer Allisa Swanson menginspirasi dia untuk mau berbicara terbuka soal kondisinya. Blair bercerita bahwa Allisa jugalah yang banyak membantu dia berpakaian. 
 
Blair berharap kondisi dia ini bisa menginspirasi sesama dan juga dirinya sendiri. Bagi Blair dalam kondisi seperti ini Anda tidak bisa mendapatkan bantuan jika Anda tidak bertanya.
 
"Saya ingin menjadi orang yang lebih baik di masa depan. Saya mau hidup saya lengkap," tuturnya.
 
Sampai sekarang belum ada obat untuk menyembuhkan MS tetapi masih ada obat untuk mengurangi rasa sakit atau terapi untuk membuat otot lebih lentur.
 
Direktur Kebijakan Luar MS Society Genevieve Edwards mengatakan keputusan Blair untuk jujur pada publik pada telah menyemangati banyak penderita MS.
 
"Dia berhasil meningkatkan perhatian pada kondisi penderita MS yang lebih dari 100.000 di Inggris," ujar Genevieve.
 
MS adalah penyakit yang tidak terprediksi dan berbeda pada setiap orang. Anda bisa terserang penyakit ini dan hidup dengan gejala MS bertahun-tahun tanpa menerima diagnosa yang tepat.
 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kesehatan

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top