Museum Kebangkitan Nasional Gelar Latihan Seni Tari & Musik Tradisional Gratis

Museum Kebangkitan Nasional menggelar latihan gratis kesenian tari dan musik tradisional yang dilaksanakan rutin dan terbuka untuk umum.
Dian Asmita Aisyah | 28 Oktober 2018 15:09 WIB
Pengunjung mengamati alat musik tradisional saat pameran bertajuk Tetabuhan Nusaraya, di Galeri Sonobudoyo, DI Yogyakarta, Kamis (27/4). - Antara/Hendra Nurdiyansyah

Bisnis.com, JAKARTA – Museum Kebangkitan Nasional menggelar latihan gratis kesenian tari dan musik tradisional yang dilaksanakan rutin dan terbuka untuk umum.

Edukator Museum Kebangkitan Nasional, Titis Kuncorowati menuturkan Museum Kebangkitan Nasional memfasilitasi tempat untuk kegiatan pelatihan.

“Peserta antusias untuk mengikuti, sehingga Museum Kebangkitan Nasional juga menyelenggarakan lomba tari, dan mayoritas peserta yang mengikuti latihan juga berpartisipasi dalam lomba,” ujarnya kepada Bisnis di Jakarta, Minggu (28/10/2018).

Latihan kesenian gratis digelar oleh Museum Kebangkitan Nasional yang bekerja sama dengan Komunitas Belantara Budaya.

Adapun selain melatih kesenian tradisional di Museum Kebangkitan Nasional, Museum Nasional atau Museum Gajah juga dipilih Komunitas Belantara Budaya untuk melakukan kegiatan tersebut

Latihan dilaksanakan rutin setiap Sabtu, pada pukul 07.30 hingga 14.00 WIB.

Peserta bisa mendalami tari tradisional nusantara, dan seni musik tradisional yakni angklung dan gamelan.

Museum Kebangkitan Nasional menggelar kegiatan sebagai bentuk apresiasi terhadap budaya dan menjadi wadah untuk komunitas.

Tag : musik tradisional
Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top