Ridley Scott Mulai Garap Sekuel "Gladiator"

Ridley Scott memulai penggarapan sekuel "Gladiator", film yang memenangkan lima dari 11 nominasi Oscar termasuk untuk Best Pictures serta Best Actor untuk Russell Crowe pada tahun 2000.
Newswire | 02 November 2018 10:29 WIB
Ridley Scott - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Ridley Scott memulai penggarapan sekuel "Gladiator", film yang memenangkan lima dari 11 nominasi Oscar termasuk untuk Best Pictures, serta Best Actor untuk Russell Crowe pada tahun 2000.

Kendati karakter Maximus yang diperankan Crowe tewas dalam film pertama, "Gladiator 2" akan mengisahkan kelanjutan cerita Lucius putra dari Lucilla (Connie Nielsen), yang sudah beranjak remaja dan merupakan keponakan Commodus (Joaquin Phoenix) sang kaisar Romawi kejam yang mengkudeta serta membunuh ayahnya Marcus Aurelius dan melukai parah Maximus sebelum akhirya kaisar kejam itu tewas di tangan sang protagonis.

Sebelum tewas serta bertemu kembali dengan mendiang istri dan anaknya, Maximus sempat menyelamatkan Lucius serta ibu anak tersebut sehingga meninggalkan kesan mendalam bagi Lucius muda. Demikian dilansir deadline, Kamis (1/11/2018) waktu setempat.

Scott akan kembali menyutradarai sekuel "Gladiator" dan mereka sepakat untuk memberikan posisi penulis skenarionya kepada Peter Craig, yang pernah menyusun naskah "The Town" dan dua seri film "Hunger Games" serta "12 Strong" dan film mendatang "Top Gun: Maverick".

Peter juga baru saja menyerahkan naskah remake "Logan's Run" kepada Warner Bros, Simon Kinberg, dan Joel Silver, serta menuntaskan adaptasi "stags" untuk Fox 2000.

Film pertama Gladiator diproduksi oleh DreamWorks dan didistribusikan oleh Universal.. Sejumlah narasumber mengatakan bahwa Paramount akan menjadi studio yang akan memproduksi sekuel "Gladiator", dan Universal siap untuk menjadi salah satu penyandang dananya. Sedangkan Dreamworks tidak dilibatkan lagi.

Karakter Maximus yang diperankan Crowe merupakan peran yang sangat berat untuk diikuti, namun dunia gladiator Romawi yang brutal sangat menarik dan menghibur.

Scott Free bersama Doug Wick, Lucy Fisher, Walter Parkes dan Laurie MacDonald akan bertindak sebagai produser sekuel ini.

Ridley Scott saat ini sedang menyutradarai film serial TC pertamanya yakni "Raised By Wolves" uhtuk TNT. Dia akan memulai syuting film tersebut di Afrika Selatan.

Dia juga sedang menggarap sejumlah proyek film lainnya, termasuk drama tentang jurnalis foto Lyndsey Addario yang dibintangi Scarlett Johansson serta film yang mengisahkan awal kemunculan penyihir sakti bernama Merlin.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
film, hollywood

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top