Musim Hujan Malas Merias Diri? Ini Strategi Praktisnya

Beberapa tips merias diri yang mudah saat musim hujan ketika rasa malas menyerang.
Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh
Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh - Bisnis.com 28 November 2018  |  15:14 WIB
Musim Hujan Malas Merias Diri? Ini Strategi Praktisnya
Ilustrasi - Tips-pk

Bisnis.com, JAKARTA – Pada musim hujan saat ini Anda pasti akan merasa malas untuk berdandan. Namun demikian, kebanyakan dari Anda merasa malas keluar rumah atau pergi berkerja tanpa riasan diri.

Musim hujan juga terkadang akan mendatangkan masalah pada kulit dan rambut kita. Anda bisa saja mengalami kulit kering, rambut kering dan kusut, kulit terkelupas, dan sebagainya.

Jika Anda mengalaminya, jangan khawatir, dilansir dari Boldsky.com, berikut beberapa tips merias diri yang mudah saat musim hujan ketika rasa malas menyerang;

Gunakan air dingin.

Metode ini mungkin terdengar agak aneh. Akan tetapi mencuci muka dengan air dingin adalah salah satu solusi terbaik untuk menghadapi musim hujan yang dingin.

Bilas wajah Anda dengan air dingin tepat ketika Anda baru bangun tidur.

Metode ini tidak hanya akan membuat Anda menjadi segar metode ini juga akan membantu Anda menutup pori-pori dan mengencangkan kulit. Selain itu, metode ini juga dapat membantu memperlambat proses penuaan dini dengan mencegah dehidrasi kulit wajah Anda.

Cuci rambut malam hari

Jika Anda memiliki acara khusus untuk dihadiri pada pagi hari berikutnya, lebih baik untuk mencucinya malam sebelumnya dan menatanya sebelum Anda tidur.

Anda tinggal menyikat rambut Anda keesokan harinya dan Anda akan siap untuk pergi. Metode ini tidak hanya akan membantu Anda menghindar penggunaan air dingin tetapi juga akan menghemat waktu Anda.

Gunakan lipstik berwarna merah

Lipstik merah tidak akan pernah hilang dari tren. Jika Anda tidak ingin memakai make-up atau hanya ingin tampil dengan riasan wajah sederhana, menggunakan lipstik berwarna merah adalah solusi terbaik.

Cukup gunakan lipstik merah dan bisa pergi keluar dengan bebas nan cantik.

Tetap gunakan skincare 

Melakukan rutinitas perawatan kulit lengkap di pagi hari dapat memakan waktu. Membersikannya, menggunakan pelembab, dan mengoleskan serum dapat dilakukan di malam hari sehingga Anda tidak perlu menggunakan banyak waktu di pagi hari.

Metode ini akan membuat kulit Anda tetap sehat dan dapat membuat kulit Anda menjadi lebih cerah keesokan harinya.

Gunakan dry shampoo

Karena Anda mungkin tidak punya banyak waktu untuk mandi dengan air panas dalam waktu yang panjang, menggunakan sampo kering atau yang lebih dikenal dry shampoo adalah penyelamat Anda.

Anda bisa menggunakan sampo kering ke seluruh rambut Anda. Metode ini akan membuat rambut Anda menjadi lembut dan halus juga akan membantu mengobati masalah rambut berminyak secara instan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kecantikan

Sumber : boldsky.com

Editor : Miftahul Ulum

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top