Oscar Primadi.
Health

Tips Menjaga Kesehatan Ala Sekjen Kemenkes, Oscar Primadi

Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh
Kamis, 29 November 2018 - 01:46
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Belum lama ini, Oscar Primadi diangkat sebagai Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan menggantikan Untung Suseno Sutarjo.

Dokter Gigi kelahiran Pontianak yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Inspektur Jenderal Kemenkes ini tahun 2018 selalu tampil bugar dalam setiap kesempatan.

Oscar mengatakan selalu berpikir positif merupakan rahasia utamanya dalam menjaga kesehatan.

"Saya berpikiran positif, kemudian saya sedapat mungkin akan melakukan gerak aktivitas di luar," kata Oscar kepada Bisnis saat ditemui seusai menghadiri acara Konferensi Nasional Promosi Kesehatan Rumah Sakit Ke 4 di Mercure Convention Center, Ancol, Jakarta Utara, Rabu malam (28/11/2018).

Meski tidak secara rutin, demi menjaga kesehatannya peraih Master of Public Health dari Mahidol University Thailand ini mengakui bahwa dia selalu memicu dirinya untuk mau berjalan kaki dan merasa enjoy di dalam setiap kesempatan.

Selain itu dia juga menyarankan kepada orang-orang seusianya —Oscar lahir pada 20 Oktober 1961—untuk meluangkan waktu berolahraga selama 30 menit setiap hari.

"Cukup 30 menit ya [berolahraga] kalau seusia saya, depend on the age," tuturnya.

Oscar mengatakan dia tidak memaksakan dirinya untuk melakukan olahraga berat seperti lari.

"Kalau memang masih berlari ya kita berlari, kalau tidak mampu berlari ya kita berjalan, kalau tidak mampu berjalan ya berdiri paling tidak [sebagai olahraga sehari-hari] biar bagaimanapun itu bagian daripada exercice [latihan fisik]," tandasnya sambil tersenyum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro