Iflix Akan Siarkan Global Citizen Festival Secara Gratis

Platform tayanan video on demand Iflix menjadi mitra siar untuk acara organisasi internasional Global Citizen Festival: Mandela 100, yang akan berlangsung pada hari Minggu (2/11/2018) di FNB Stadium, Johannesburg, Afrika Selatan.
Dhiany Nadya Utami | 01 Desember 2018 17:16 WIB
Iflix - InterAksyon

Bisnis.com, JAKARTA--Platform tayanan video on demand Iflix menjadi mitra siar untuk acara organisasi internasional Global Citizen Festival: Mandela 100, yang akan berlangsung pada hari Minggu (2/11/2018) di FNB Stadium, Johannesburg, Afrika Selatan.

Perusahaan asal Malaysia tersebut mengumumkan bahwa mereka akan menyediakan akses tayangan acara ini bagi pelanggannya di di 13 negara yakniIndonesia, Malaysia, Filipina, Thailand, Sri Lanka, Brunei Darussalam, Maladewa, Pakistan, Vietnam, Myanmar, Kamboja, Nepal, dan Bangladesh.

Iflix Global Head of Content Craig Galvin mengatakan bahwa Global Citizen Festival: Mandela 100 menampilkan beberapa nama terbesar dan terkemuka di dunia hiburan sehingga menjadikannya ajang yang bersejarah ini, termasuk bersama-sama merayakan kehidupan dan warisan dari Nelson Mandela.

“Kami senang dapat bermitra dengan Global Citizen untuk menghadirkan acara ini kepada para pengguna di seluruh Asia secara gratis. Jangkauan kolektif dari para mitra siar akan memberikan jangkauan terluas dari siaran acara Global Citizen ini,” katanya seperti dikutip Bisnis dari keterangan resminya, Sabtu (1/11/2018).

Global Citizen Festival: Mandela 100 akan disiarkan  oleh Motsepe Foundation, dengan para mitra utama, Johnson & Johnson, Cisco, Nedbank, Vodacom, Coca-Cola, Big Concerts, Harmony, House of Mandela, Goalkeepers – Bill & Melinda Gates Foundation, Eldridge Industries, Associate Partners, Hewlett-Packard, dan Microsoft.

Acara yang diselenggarakan pada bulan Desember ini adalah puncak kampanye “Mandela 100” Global Citizen yang bermitra dengan House of Mandela; serangkaian kegiatan global yang menghormati kehidupan dan warisan Nelson Mandela dalam usianya yang ke-100 tahun.

Trevor Noah akan menjadi pembawa acara Global Citizen Festival: Mandela 100 ditemani oleh Naomi Campbell, Dave Chappelle, Sir Bob Geldof, Raja Gayle, Bonang Matheba, Nomzamo Mbatha, Tyler Perry, dan Forest Whitaker.

Oprah Winfrey akan menyampaikan pidato utama di acara ini untuk mengenang Nelson Mandela dan warisannya. Selain itu, para pemimpin dunia akan memberikan pidato di Global Citizen Festival: Mandela 100, di antaranya Presiden Afrika Selatan Cyril Ramaphosa; Deputi Sekjen PBB Amina J. Mohammed, Perdana Menteri Norwegia Erna Solberg dan Presiden Ghana Nana Akufo-Addo.

Untuk memberikan aksi hiburan, ada para pesohor dunia seperti Beyoncé & JAY-Z, Cassper Nyovest, D’banj, Ed Sheeran, Eddie Vedder, Femi Kuti, Kacey Musgraves, Pharrell Williams & Chris Martin, Sho Madjozi, Tiwa Savage, Usher, dan Wizkid yang memeriahkan Global Citizen Festival yang pertama diselenggarakan di Afrika.

Sejak Global Citizen Festival pertama di New York pada 2012, Global Citizen telah berkembang menjadi salah satu platform terbesar bagi semua orang menyaksikan para pemimpin dunia untuk menyatakan tanggung jawab mereka dalam mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan Perserikatan Bangsa-Bangsa dan mengakhiri kemiskinan ekstrim pada 2030.

Global Citizen telah menghasilkan komitmen dan pengumuman kebijakan dari para pemimpin dunia senilai lebih dari 544 miliar rand (37,9 miliar dolar A.S.) yang diatur untuk mempengaruhi kehidupan lebih dari 2,25 miliar orang. Tahun ini saja, Global Citizen telah mendapatkan 29 komitmen dengan total lebih dari 108,2 miliar rand (7,6 miliar dolar A.S.) yang diatur untuk mempengaruhi kehidupan lebih dari 501 juta orang pada 2030.

Untuk informasi lebih lanjut tentang cara bergabung dengan gerakan ini, silakan kunjungi www.globalcitizen.org.za dan ikuti @GlblCtzn di Twitter, Facebook, Instagram, dan YouTube, menggunakan tagar #BeTheGeneration.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
siaran tv

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top