Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

5 Hal Tentang Miss Universe 2018, Catriona Gray

Miss Philippines, Catriona Gray kemarin resmi menjadi Miss Universe 2018.Perempuan berusia 24 tahun ini merupakan perempuan keempat yang menyabet mahkota Miss Universe untuk Filipina.
Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh
Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh - Bisnis.com 18 Desember 2018  |  14:18 WIB
Miss Filipina Catriona Gray memenangkan ajang kontes kecantikan Miss Universe 2018 yang digelar di Bangkok, Thailand, Senin (17/12/2018). - REUTERS/Athit Perawongmetha
Miss Filipina Catriona Gray memenangkan ajang kontes kecantikan Miss Universe 2018 yang digelar di Bangkok, Thailand, Senin (17/12/2018). - REUTERS/Athit Perawongmetha

Bisnis.com, JAKARTA - Miss Philippines, Catriona Gray kemarin resmi menjadi Miss Universe 2018.

Perempuan berusia 24 tahun ini merupakan perempuan keempat yang menyabet mahkota Miss Universe untuk Filipina.

Pemenang sebelum Gray berturut-turut adalah Gloria Diaz (1969), Margarita Moran (1973), dan Pia Wurtzbach (2015).

Untuk menghormati Miss Filipina yang memenangkan Miss Universe 2018, berikut lima hal yang perlu diketahui tentang Catriona Gray;

1. Masih Keturunan Orang Skotlandia

Ayah Catriona, Ian Gray, adalah orang Skotlandia dan ibunya, Normita Magnayon, adalah orang Filipina. Dia mengatakan selama kontes bahwa dia "sangat, sangat dekat" dengan kedua orang tuanya, terutama ayahnya.

Dilansir dari Newsweek, Catriona sendiri lahir di Cairns, Australia dan pindah ke Filipina ketika dia berusia 18 tahun. Catriona dilaporkan menggunakan uang hasil kerjanya sebagai model untuk membeli tiket pesawat dari Australia ke Filipina untuk memulai karirnya di kota kelahiran sang Ibu.

2. Alumnus Berklee College of Music

Catriona menempuh pendidikan tingginya di Berklee College of Music di Boston, Massachusetts. Dia lulus dari jurusan Music Theory.

Di kontes Miss Universe, Catriona mengatakan kepada Harvey bahwa musik adalah bagian hidup sejak dirinya masih ada di dalam kandungan.

3. Memiliki Gaya Sendiri di Runaway

Jangan pernah meremehkan cara berjalan Catriona saat berada di atas runway. Gray terkenal dengan gaya "slow-mo twirl" saat berjalan pada segmen baju renang di kontes Miss Universe.

4. Mengakhiri Kemiskinan di Filipina

Model berusia 24 tahun ini sangat vokal tentang kemiskinan di Filipina dan memiliki proyek sendiri yang disebut Paraiso: The Bright Beginnings Project.

Dia bekerja mengumpulkan uang untuk membantu beasiswa untuk prasekolah dan dia berharap bisa membantu orang-orang yang kurang mampu, khususnya untuk anak-anak kecil.

5. Seorang Traveler.

Catriona suka bepergian keliling dunia dan menulis tentang penjelajahannya di seluruh blognya, Cat'elle. Dia banyak menulis tentang perjalanannya melintasi Filipina, Cina, Amerika Serikat dan Vietnam.

Catriona juga terlihat sering jalan-jalan dengan sang kekasih, aktor Clint Bondad.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

miss universe

Sumber : E Online

Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
To top