Rizal Mantovani (kiri) dan Ika Natassa (kedua kiri) berfoto bersama para pemeran film Antologi Rasa The Movie/Bisnis-Reni Lestari
Entertainment

Antologi Rasa The Movie Siap Merahmudakan Valentine 2019

Reni Lestari
Jumat, 4 Januari 2019 - 23:37
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Penggemar novel Antologi Rasa karya penulis Ika Natassa akan segera menyaksikan karakter-karakter favorit mereka hidup di layar lebar.

Antologi Rasa The Movie siap ditayangkan pada perayaan hari kasing sayang, 14 Februari 2019.

Film yang digawangi Soraya Intercine Film produksi Sunil Soraya ini akhirnya akan dirilis setelah melalui proses panjang sejak dibeli hak adaptasinya pada 2013 lalu.

Ika Natassa, sebagai penulis cerita asli Antologi Rasa mengatakan, proses yang relatif cukup lama tersebut sebagian besar dihabiskan untuk pemilihan pemeran. Dari segi proses adaptasi, Ika menuturkan film ini bukanya versi copy-paste dari novelnya.

"Yang kami pindahkan adalah the feeling when we read the novel should be similiar to the feeling when we see the movie. Itu yang kami usaha wujudkan di [film] Antologi Rasa," kata Ika dalam konferensi pers di Kantor Soraya Intercine Film, Jakarta Pusat, Jumat (4/1/2018).

Secara garis besar, Antologi Rasa bercerita tentang cinta segitiga yang dialami anak-anak muda di satu tempat kerja. Keara (Carissa Perusset), Ruly (Refal Hady) dan Harris (Herjunot Ali) terjebak antara percintaan dan persahabatan.

Dalam poster film, tertulis sebuah pertanyaan yang memuat benang besar cerita, yakni "Bagaimana jika dalam diri orang yang kita cintai, kita justru menemukan seorang sahabat daripada kekasih?"

Film ini disutradarai Rizal Mantovani, sedangkan penulisan skenario dibidani Ferry Lesmana. Keduanya mengaku bahwa tantangan mengadaptasi Antologi Rasa menjadi sebuah film adalah karena nama besar Ika Natassa sebagai penulis dan memiliki banyak penggemar.

"Dalam novel ini ada begitu banyak materi menarik yang kami harus ambil "jiwanya" dalam dua jam dan harus tetap membuat penonton merasakan sama seperti pembaca membaca novelnya," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Reni Lestari
Editor : Saeno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro