Sumber: Foodprevent
Health

Ini Manfaat Makan Kurma Secara Rutin Dalam Seminggu

Eva Rianti
Selasa, 8 Januari 2019 - 13:32
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Kurma merupakan salah satu buah tertua yang paling lama dibudidayakan di dunia. Buah manis ini dapat memberikan banyak khasiat ketika dikonsumsi secara rutin, baik bermanfaat bagi tubuh maupun pikiran. 

Dikutip dari Foodprevent, jika Anda makan tiga buah kurma setiap hari selama satu minggu, akan ada manfaat positif yang bisa langsung Anda rasakan.

Mengurangi Risiko Kanker Usus Besar

Kurma mampu memastikan makanan bergerak melalui sistem pencernaan pada tingkat yang sehat. Selain itu juga bisa memastikan bahwa usus bebas dari bakteri berbahaya. Ketika sistem pencernaan dan usus bekerja dengan baik, maka demikian pula usus besar, mengakibatkan berkurangnya risiko kanker usus besar.

Sebuah studi yang dilakukan oleh Departemen Ilmu Pangan dan Gizi menemukan bahwa orang yang mengonsumsi kurma dapat meningkatkan kesehatan usus besar karena buah ini mampu mendorong pertumbuhan bakteri baik dan menghambat pertumbuhan sel kanker usus besar.

Memiliki Energi Yang Cepat Naik Dan Tahan Lama

Kurma mengandung gula alami, glukosa, fruktosa dan sukrosa yang akan membuat energi Anda cepat naik saat Anda membutuhkannya. Kurma juga mengandung komponen sehat lainnya seperti serat, potasium, magnesium, vitamin dan antioksidan yang akan membuat level tersebut bertahan lama.

Bisa Lebih Pintar

Kurma mengandung Vitamin B6 yang telah terbukti meningkatkan kinerja otak dengan membantu tubuh membuat serotonin dan norepinefrin. Serotonin pada gilirannya mengatur suasana hati dan norepinefrin membantu tubuh Anda mengatasi stres. Sebaliknya, penelitian telah menunjukkan bahwa kadar Vitamin B6 yang rendah terkait dengan depresi.

Jadi, ketika otak Anda bersih dari stress dan dalam suasana hati yang baik, maka otak itu tajam dan siap untuk belajar dan menyimpan informasi.

Perawatan untuk Wasir

Wasir adalah pembuluh darah di dubur yang telah meradang dan membengkak. Hal ini sering disebabkan oleh sembelit yang menyebabkan ketegangan di daerah tersebut di ujung saluran pencernaan.

Ini adalah kondisi yang mengerikan dan seringkali sangat menyakitkan yang untungnya dapat diobati melalui perubahan pola makan untuk mengurangi sembelit. Banyak dokter merekomendasikan diet tinggi serat, dan kurma termasuk solusinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Eva Rianti
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro