2019, Aksen Pita pada Busana Kembali Jadi Tren

Aksen pita pada busana dapat mempercantik siluet. Tak mengherankan beberapa desainer selalu menyematkan aksen pita itu sebagai tambahan detail.
Asteria Desi Kartika Sari
Asteria Desi Kartika Sari - Bisnis.com 11 Januari 2019  |  16:53 WIB
2019, Aksen Pita pada Busana Kembali Jadi Tren
Aksen pita pada busana. JIBI/BISNIS - Asteria Desi Kartika

Bisnis.com, JAKARTA - Aksen pita pada busana dapat mempercantik siluet. Tak mengherankan beberapa desainer selalu menyematkan aksen pita sebagai tambahan detail.

Salah satunya adalah desainer Indonesia Modest Fashion Designer (IMFD), Nina Septiana yang kerap mengaplikasikan aksen pita pada busananya. Misalnya, pada salah satu busana yang akan dipamerkannya pada ajang Hong Kong Fashion Week Fall/Winter 2019.

Busana didominasi warna perak tersebut dihiasi dengan pita berwarna hitam pada bagian kerah atasannya.

"Pada 2019  pita akan kembali menjadi tren," kata Nina dikutip Jumat (11/1/2018).

Dia menilai aksen pita dapat memberikan kesan feminin. Aksen tersebut kemudian menjadi penyeimbang sebuah pakaian yang memiliki potongan maskulin. Apalagi, saat ini semakin banyak perempuan yang berkegiatan aktif sehingga menggunakan busana yang praktis serta memudahkan mobilitas.

"Jadi, gaya maskulin akan diseimbangkan oleh pita untuk sisi femininnya," katanya.

Pemilik label Nina Nugroho itu menambahkan selain menambahkan aksesn pita apda kerah, pita juga bisa menjadi aksen pada bagian bawah baju, pergelangan tangan, dan bagian lainnya, sehingga potongan busana yang cenderung sederhana dan maskulin bisa tetap terlihat feminin.

Bahkan, dia menilai penambahan aksesn pita tersebut dapat menjadi tren 2019. Nina menambahkan, tren aksen pita ini juga tidak hanya berlaku untuk busana muslim (modest wear) saja.

"Ini untuk the whole trend, ya," tambah dia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
fashion

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top