Tips Memanjakan Istri

Dalam hubungan pernikahan, masing-masing pasangan perlu selalu merasa spesial di mata pasangannya. Membuat pasangan merasa spesial tidak selalu semudah mengatakannya, karena hal ini terkait dengan kerelaan hati dan cinta kasih.
Tika Anggreni Purba
Tika Anggreni Purba - Bisnis.com 15 Januari 2019  |  11:25 WIB
Tips Memanjakan Istri
Pasangan suami-istri - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA—Dalam hubungan pernikahan, masing-masing pasangan perlu selalu merasa spesial di mata pasangannya. Membuat pasangan merasa spesial tidak selalu semudah mengatakannya, karena hal ini terkait dengan kerelaan hati dan cinta kasih.

Para suami yang merasa kesulitan untuk membuat istri merasa lebih spesial dan dicintai, berikut beberapa cara simpel yang bisa Anda lakukan secara rutin:

1. Mengirimkan surat cinta

Catatan atau surat yang ditulis sendiri memang tidak tren lagi di masa kini karena digantikan teknologi informasi yang instan. Tetapi bagi pasangan Anda, sebuah surat cinta bisa jadi membuatnya merasa spesial dan dicintai. Tulislah surat cinta dengan ungkapan cinta, kekaguman, dan penghargaan Anda padanya.

2. Ungkapkan bahasa cinta

Penulis buku The Five Love Languanges Gary Chapman mengungkapkan setidaknya 5 bahasa cinta yaitu kalimat-kalimat dukungan, menyediakan waktu berkualitas bersama, sentuhan fisik, memberikan hadiah, dan melayani.

3. Melakukan aktivitas bersama

Istri Anda akan merasa senang, dicintai, dan dihargai apabila Anda mau meluangkan waktu untuk melakukan aktivitas yang disenanginya bersama-sama. Katakanlah membersihkan rumah bersama, mencuci pakaian bersama, dan melakukan hobi bersama.

4. Telepon dia

Apabila selama ini Anda selalu terlalu sibuk sehingga tidak pernah menghubungi istri Anda, cobalah sesekali telepon dia di tengah kesibukan Anda. Cobalah telepon pasangan Anda ketika dia tidak mengharapkannya sama sekali. Telepon dia hanya untuk mengatakan bahwa Anda sedang memikirkannya dan merindukannya.

5. Mengirimkan pesan teks

Jika Anda memiliki kesempatan untuk mengirimkan pesan teks di tengah kesibukan, sering-seringlah mengirimkannya pada istri. Kirimkan kata-kata manis yang membuatnya tersanjung dan dicintai.

6. Rencanakan sesuatu yang romantis

Misalnya, Anda bisa merencanakan untuk liburan singkat pada akhir pekan. Pastikan untuk melakukan apa yang disukai istri Anda. Contohnya, Anda dapat mereservasi kamar di hotel dan menikmati waktu berdua dengan bahagia.

7. Sentuhan sayang

Berikan pada istrimu sentuhan atau pelukan sayang 15 atau 30 detik lebih dari biasanya. Atau Anda bisa memilih untuk memijat atau mengelusnya dengan kasih sayang. Sentuhan fisik penting dalam hubungan.

8. Mendengarkan

Kesibukan bisa jadi membuat Anda terdistraksi sekalipun ketika Anda berada di rumah. Akan tetapi, upayakan untuk selalu berbicara dengan pasangan setidaknya 30 menit dalam sehari, tanpa gangguan anak-anak, telepon, atau komputer. Dalam obrolan, jangan selalu mendominasi pembicaraan tetapi dengarkan istri dengan tulus.

9. Memasak untuk istri

Memasak untuk pasangan adalah hal yang romantis untuk mengkomunikasikan cinta dan kepedulian Anda. Tentukan masakan apa yang akan Anda buat dan siapkan masakan spesial untuk pasangan Anda.

10. Izinkan istri rehat sejenak

Sama seperti Anda, istri juga bisa jadi memiliki kesibukan yang melelahkan dari pagi hingga malam hari. Hal ini bisa saja membuatnya kelelahan bahkan kewalahan. Karena itu sebagai pasangan, Anda bisa memberikan kesempatan padanya untuk istirahat sejenak, misalnya dengan mandi air hangat, menggantikannya menidurkan anak di malam hari, dan sebagainya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pernikahan

Editor : Mia Chitra Dinisari
KOMENTAR


0   Komentar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top