/id.wikipedia.org
Entertainment

Gundala, Tokoh Komik Ksatria Indonesia Hadir Kembali Tahun Ini

Putri Salsabila
Kamis, 24 Januari 2019 - 00:18
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Bumilangit komik sebagai perusahaan hiburan berbasis karakter di Indonesia akan merilis komik-komik ksatria bersamaan dengan perilisan film Gundala di Tanah Air pada pertengahan 2019 nanti.

Hal itu disampaikan oleh General Manager Bumilangit Is Yuniarto pada konferensi pers. (23/01/2019)

Tahun ini tepat 50 tahun sejak komik Gundala karya Harya Suraminata (Hasmi) rilis. Is Yuniarto berharap Gundala dan komik-komik ksatria ini akan membuka jagat baru tentang jagoan Indonesia ke layar lebar.

“Sebenarnya komik-komik ini ditargetkan untuk para pengagum komik milenial anak-anak maupun orang dewasa yang pernah merasakan kenikmatan membaca komik Gundala di tahun 60 hingga 70an,” ujarnya.

Is menyebutkan bahwa versi yang akan dirilis nanti adalah versi remake yang lebih modern walaupun karakter dan tokohnya tetap sama seperti karakter yang pertama kali dirilis.

Sementara itu komik ‘remake’ Si Buta dari Gua Hantu yang telah dirilis pada 2017 lalu, bertepatan dengan 50 tahun Si Buta dari Gua Hantu karya Ganes TH rilis pertama kali pada 1967.

Dalam 5 tahun kedepan Jagat Bumilangit akan dibangun lewat tautan antara film, komik dan terbitan lainnya.

Tahun ini direncanakan akan merilis 30 judul terbitan komik, novel, dan buku anak yang akan dirilis secara berkesinambungan.

Judul-judul komik yang akan dirilis sepanjang 2019, dimulai Januari diantaranya: Komik Virgo (Elex Media), Si Buta dari Gua Hantu (Koloni), Gundala (koloni), Aquanus (koloni), Patriot: Prahara (koloni): Novel Si Buta dari Gua Hantu, Mandala (Clover) Sri ASih (Elex Media), dan Buku Anak Patriot Cilik (Funtastic).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Putri Salsabila
Editor : Rustam Agus
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro