Malam Puncak Oscar 2019 Dipastikan Tanpa Pemandu Acara

Untuk kedua kalinya dalam sejarah anugerah perfilman Oscar, acara tahun ini akan berlangsung tanpa pemandu acara
Iim Fathimah Timorria
Iim Fathimah Timorria - Bisnis.com 06 Februari 2019  |  10:43 WIB
Malam Puncak Oscar 2019 Dipastikan Tanpa Pemandu Acara
Piala Oscar -

Bisnis.com, JAKARTA - Malam puncak penganugerahaan Piala Oscar, untuk kali kedua dalam sejarah, dipastikan berlangsung tanpa pemandu acara resmi.

Karey Burke, Presiden ABC Entertainment, unit yang terlibat dalam pelaksanaan acara tersebut memastikan hanya akan ada presenter yang mengumumkan pemenang tanpa pemandu acara.

"Hanya ada presenter [yang mengumumkan pemenang] di Oscars nanti," kata Burke sebagaimana dikutip Reuters, Rabu (6/2/2019).

Pihak penyelenggara sejatinya telah menunjuk aktor dan komedian Kevin Hart sebagai pemandu acara. Namun ia memutuskan mengundurkan diri menyusul kembali mengemukanya cuitan Twitter homophobia yang pernah ia tulis. Nama Alicia Keys sempat disebut akan mengambil alih posisi tersebut namun pihak penyelenggara kini telah memberi kepastian

Sepanjang 91 tahun sejarah Piala Oscar, acara ini hanya sekali berlangsung tanpa pemandu pada 1989. Burke mengatakan keputusan itu diambil setelah pihak penyelenggara tak menemukan jalan keluar setelah penarikan diri Hart dan memilih untuk memfokuskan malam penganugerahaan pada film yang bersaing.

"Para produser memutuskan dengan bijak untuk tidak memiliki pembawa acara dan menjadikan para presenter dan film sebagai bintang utama," kata Burke.

Pemandu acara Oscars secara tradisional akan membuka malam penganugerahaan dengan monolog komedi yang berfokus pada industri perfilman, bahkan masalah budaya dan politik.

Tuan rumah Oscar secara tradisional membuka upacara dengan monolog komedi yang berfokus pada selebriti, keadaan industri film serta masalah budaya dan politik. Sejumlah nama beken tercatat pernah memandu malam bergengsi ini, di antaranya adalah Ellen Degeneres (2014), Neil Patrick Harris (2015), dan Hugh Jackman (2009).

Malam puncak penganugerahan Piala Oscar akan digelar pada 24 Februari mendatang di Los Angeles dan disiarkan langsung pukul 8 malam waktu setempat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
piala oscar

Sumber : Reuters

Editor : Mia Chitra Dinisari
KOMENTAR


0   Komentar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top