Jenie Kumala Dewi Luncurkan Buku “Rahasia Parenting Ala Shio”

Jenie Kumala Dewi luncurkan buku terbaru bertajuk Rahasia Parenting Ala Shio di Perpustakaan Nasional RI, pada Kamis 7 Februari 2019. Buku ini berusaha untuk memberikan tambahan informasi mengenai pola asuh anak berdasarkan shio. 
Tika Anggreni Purba
Tika Anggreni Purba - Bisnis.com 09 Februari 2019  |  09:16 WIB
Jenie Kumala Dewi Luncurkan Buku “Rahasia Parenting Ala Shio”
Jenie Kumala Dewi Luncurkan Buku Rahasia Parenting Ala Shio - Tika Anggreni

Bisnis.com, JAKARTA—Jenie Kumala Dewi luncurkan buku terbaru bertajuk Rahasia Parenting Ala Shio di Perpustakaan Nasional RI, pada Kamis 7 Februari 2019. Buku ini berusaha untuk memberikan tambahan informasi mengenai pola asuh anak berdasarkan shio. 

Pakar feng shui ini menulis buku parenting sebagai tambahan ilmu yang dapat digunakan oleh orang tua untuk mengasuh anak-anak. Parenting ala shiomerupakan cara pola asuh dengan penyesuaian berdasarkan shio anak masing-masing. 

Jenie melihat bahwa fenomena parenting merupakan isu yang sangat penting untuk diulas. Dia mencoba untuk menulis mengenai pola asuh berdasarkan feng shui yang memang digelutinya sejak lama. Dalam buku, Jenie menjelaskan mengenai karakteristik setiap anak berdasarkan shionya dan bagaimana pola asuh yang benar.

“Lega sekali rasanya buku ini akhirnya diluncurkan juga, semoga buku ini benar-benar bermanfaaat,” kata penulis buku Feng Shui For Business ini. Buku Rahasia Parenting Ala Shio merupakan buku kelima yang ditulis olehnya. 

Dia menceritakan contoh keluarga dengan perpaduan shio macan, shio ular, dan shio monyet yang biasanya sulit menyatu dan bermasalah dengan komunikasi. Nah, dengan mengetahui karakteristik masing-masing anggota keluarga berdasarkan shionya, masalah komunikasi bisa diatasi.

Dalam memahami karakter anak, Jenie mencontohkan bahwa karakter shio babi merupakan tipikal orang yang sangat menikmati hidup. “Cenderung santai tetapi hokinya bisa bagus, dia bisa sukses dalam pelajaran sekolah,” kata Jenie. 

Dia juga mengungkap bahwa secara feng shui perkembangan teknologi akan semakin moncer. Itulah sebabnya orang tua mesti bijaksana ketika mengizinkan anak menggunakan gawai. Bukan berarti harus dilarang, tetapi orang tua sebaiknya bijak agar anak tidak terlalu terpapar gawai.

"Dalam feng shui teknologi itu berada di awang-awang, karena itu orang tua harus menjaga agar pikiran anak-anak juga tidak mengawang," kata Jenie.
Psikolog Anna Surti Ariani yang bershio naga mengatakan bahwa dia cenderung ambisius dan sangat detail sebagai seorang ibu.  “Suami saya itu shio kelinci, jadi memang akhirnya terjadi kolaborasi dalam pola asuh,” kata Anna.

Anaknya yang shio kuda dikenalinya sebagai anak yang sangat aktif dan senang dengan aktivitas gerak. Sementara itu anaknya yang bershio anjing cenderung lebih tergantung kepada ibu. Sebagai psikolog Anna mengaku bahwa panduan parenting ala shio ternyata mendukung pola asuh dari segi psikologi. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
parenting

Editor : Mia Chitra Dinisari
KOMENTAR


0   Komentar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top