Chairwoman of Miss Indonesia Organization,  Liliana Tanoesoedibjo (ke-6 dari kanan/depan), saat perkenalan para kontestan Miss Indonesia 2019 pada pekan lalu/ist
Entertainment

Miss World 2018 Bakal Hadiri Malam Puncak Miss Indonesia 2019

Yusran Yunus
Senin, 11 Februari 2019 - 09:13
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Para kontestan Miss Indonesia 2019 saat ini sedang melalui serangkaian tahapan karantina, yang prosesnya dimulai pada 1 Februari hingga 15 Februari 2019.

Mereka yang terpilih masuk tahap karantina tersebut, sebelumnya telah melewati proses penyaringan ketat dalam rangkaian edisi yang digelar di 4 kota besar yaitu Jakarta (1-2 September dan 27-28 Oktober), Surabaya (16 September), Yogyakarta (30 September) dan Bandung (13-14 Oktober).

Selain itu, special city di 5 kota masing-masing Makassar (13 September), Semarang (27 September), Medan (4 Oktober) dan Samarinda (14 Oktober).Miss Indonesia 2019 diselenggarakan oleh RCTI dan Yayasan Miss Indonesia, merupakan penyelenggaraan yang ke-15.

Chairwoman of Miss Indonesia Organization, Liliana Tanoesoedibjo menjelaskan selama masa karantina, para kontestan
diberikan pembekalan diri, diasah kemampuan dan bakatnya agar tidak hanya memiliki paras cantik, tetapi juga memenuhi kriteria MISS yaitu Manner, Impressive, Smart, and Social.

Miss World 2018 Bakal Hadiri Malam Puncak Miss Indonesia 2019

Beberapa kontestan Miss Indonesia 2019/ist

Sesi pembekalan antara lain terdiri dari bicara di depan publik (public speaking), pembentukan karakter (character building), cara berperilaku (manner), kelas kecantikan (beauty class) dan modeling.

Para peserta juga diseleksi dan dinilai melalui Fast Track dalam kategori Beauty With A Purpose, Nature and Beauty Fashion, Sport Competition, Talent Show, Catwalk, dan Social Media.

“Pemilihan Miss Indonesia 2019 dalam waktu dekat akan digelar. Kita akan melihat wanita terbaik yang dinobatkan sebagai Miss Indonesia yang selanjutnya akan mengharumkan nama Indonesia dan mencatatkan prestasi setinggi-tingginya di kancah dunia," ujar Chairwoman of Miss Indonesia Organization, Liliana Tanoesoedibjo, dalam pernyataan persnya yang diterima Bisnis, Senin (11/02/2019).

Pada malam puncak Miss Indonesia 2019 yang akan dilaksanakan pada Jumat, 15 Februari 2019 pukul 21.00 wib langsung dari MNC Studios, di Kebon Jeruk Jakarta, salah satu finalis terpilih akan dinobatkan menjadi Miss Indonesia 2019 yang akan mewakili Indonesia dalam ajang Miss World 2019.

Dalam acara tersebut akan hadir langsung Vanessa Ponce (Miss World 2018), yang nanti turut serta dalam penobatan serta sesi pemindahan mahkota dari Miss Indonesia 2018 ke Miss Indonesia 2019 terpilih.

Selain itu, deretan artis ternama turut memeriahkan acara yang dipandu oleh host Robby Purba, Daniel Mananta dan Amanda Zevannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Yusran Yunus
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro