8 Penampilan Paling Memukau di Panggung Grammy Awards 2019

Banyak cerita menarik di perhelatan Grammy Awards ke-61 yang berlangsung di Los Angeles, Minggu (10/02/2019) malam waktu setempat. Lebih dari 30 musisi dan penyanyi naik ke atas panggung Grammy untuk tampil memeriahkan acara malam itu.
Andhina Wulandari
Andhina Wulandari - Bisnis.com 11 Februari 2019  |  22:18 WIB
8 Penampilan Paling Memukau di Panggung Grammy Awards 2019
Lady Gaga tampil di panggung Grammy Awards ke-61 di Los Angeles, California Amerika Serikat, 11 Februari 2019. - Reuters

Bisnis.com, LOS ANGELES – Banyak cerita menarik di perhelatan Grammy Awards ke-61 yang berlangsung di Los Angeles, Minggu (10/02/2019) malam waktu setempat. Lebih dari 30 musisi dan penyanyi naik ke atas panggung Grammy untuk tampil memeriahkan acara malam itu.

Namun sedikitnya ada delapan penampilan di atas panggung Grammy tahun ini yang paling memukau dan menjadi perbincangan di berbagai media. Berikut ini di antaranya.

 1. Pembukaan oleh Camila Cabello

Perhelatan Grammy Awards kali ini dibuka oleh para musisi latin, di antaranya penyanyi cantik Camila Cabello menyanyikan lagu hitsnya yang berjudul Havana. Tak hanya itu, Camila juga mendapatkan bantuan dari penyanyi Ricky Martin, J Balvin, Arturo Sandoval, dan rapper Young Thug untuk menyanyikan dua lagu lainnya, yaitu Pegate dan Mi Gente.

 2. Tribute untuk Dolly Parton

Musik country juga mendapatkan tempat tersendiri pada tahun ini. Untuk memberikan penghormatan pada penyanyi country legendaris Dolly Parton, para penyanyi ternama menyanyikan lagu-lagu hitsnya secara medley.

Dolly Parton juga ikut bernyanyi bersama Katy Perry, Miley Cyrus, pemenang Grammy malam itu Kacey Musgraves, Maren Morris, dan Little Big Town.

 3. Penampilan oleh Janelle Monae

Janelle Monae membawakan tiga lagu dari album terbarunya, yaitu Make Me Feel, Django Jane, dan Pynk. Tak hanya suara Janelle yang memukau, tapi aksi tariannya bersama para penari latar juga membuat acara malam tersebut lebih ‘hidup’.

Penampilannya kali itu pun mampu membuat Lady Gaga yang duduk di kursi penonton turut bergoyang mengikuti irama. Tak hanya Gaga, banyak pula para selebriti yang memuji penampilan Janelle Monae.

 4. Cardi B menyanyikan lagu Money

Bisa dibilang penampilan Cardi B menjadi salah satu yang ditunggu-tunggu. Makanya, tak tanggung-tanggung, Cardi B memberikan penampilan yang mewah dan seksi.

Cardi B pun ikut menari bersama para penari latar dan tak sekali pun dia kelihatan lelah, meski bernyanyi rap tanpa henti.

 5. Lady Gaga menyanyikan lagu Shallow

Meski tidak tampil bersama Bradley Cooper, yang saat itu berada di Inggris untuk BAFTA Awards, Lady Gaga tetap bisa tampil memukau dengan membawakan lagu Shallow yang merupakan soundtrack dari film A Star is Born, film yang dibintangi Gaga bersama Bradley.

Dengan memakai jumpsuit berdetail manik-manik, Lady Gaga dengan sukses menyanyikan lagu tersebut dengan penuh emosi.

 6. Perayaan ulang tahun Motown Records ke-60

Salah satu perusahaan rekaman legendaris, Motown Records, merayakan ulang tahunnya yang ke-60 tahun ini. Perusahaan rekaman inilah yang membawa kesuksesan sejumlah artis Afrika-Amerika, di antaranya Diana Ross, The Jackson 5, Marvin Gaye, dan Stevie Wonder.

Makanya, sempat muncul kritik tajam ketika nama Jennifer Lopez masuk ke dalam artis yang akan membawakan lagu medley untuk perayaan Motown Records tersebut. Meski begitu, Jennifer Lopez tidak sendirian, karena Smokey Robinson, Ne-Yo, bahkan host acara Grammy malam itu, Alicia Keys juga ikut tampil.

Alicia Keys bahkan tampil bernyanyi sambil memainkan dua piano sekaligus!

7. Duet Dua Lipa dan St. Vincent

Tidak bisa dipungkiri, sepanjang tahun 2018 lalu lagu-lagu dari Dua Lipa pasti berkumandang di radio-radio. Makanya tak heran ketika musisi asal Inggris keturunan Albania ini berhasil meraih penghargaan Grammy untuk kategori Best New Artist.

Penampilan Dua Lipa di atas panggung menyanyikan lagu One Kiss bersama St. Vincent pun mendapat banyak pujian.

8. Penutupan sekaligus tribute untuk Aretha Franklin

Penutupan acara Grammy malam itu pun dibuat demikian indah dan mengharu-biru. Fantasia, Andra Day, dan Yolanda Adams bersama-sama menyanyikan lagu (You Make Me Feel Like) A Natural Woman untuk mengenang penyanyi Aretha Franklin yang tutup usia tahun lalu.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
grammy awards

Editor : Nancy Junita
KOMENTAR


0   Komentar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top