Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Liliana Tanoesoedibjo Bercita-cita Bawa Mahkota Miss World ke Indonesia

Chairman of Miss Indonesia Organization, Liliana Tanoesoedibjo masih menyimpan cita-cita yang hingga saat ini belum tercapai yakni memboyong Mahkota Miss World ke Tanah Air.
Yusran Yunus
Yusran Yunus - Bisnis.com 15 Februari 2019  |  12:10 WIB
Liliana Tanoesoedibjo Bercita-cita Bawa Mahkota Miss World ke Indonesia
Chairman of Miss Indonesia Organization Liliana Tanoesoedibjo (kanan) bersama Miss World 2018 Vanessa Ponce De Leon (tengah dan Miss Indonesia 2018 Alya Nurshabrina (kiri) memberikan penjelasan pada acara Press Conference Welcoming Miss World 2018 di MNC Tower Kebon Jeruk Jakarta Barat, Kamis sore (14/02/2019)/Bisnis - Yusran Yunus
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Miss Indonesia memiliki peluang dan kesempatan untuk menjadi yang terbaik di ajang Miss World karena memiliki talenta-talenta yang tidak kalah kompetitif dibandingkan dengan talenta dari negara-negara lain.

Chairman of Miss Indonesia Organization, Liliana Tanoesoedibjo masih menyimpan cita-cita yang hingga saat ini belum tercapai yakni memboyong Mahkota Miss World ke Tanah Air.

Memang, untuk mewujudkan cita-cita tersebut membutuhkan kerja keras dan perjuangan yang panjang dalam menyiapkan Miss Indonesia lantaran tingkat persaingan di Miss World yang semakin ketat dari tahun ke tahun.

"Kita akan terus berjuang sampai bisa membawa Miss Indonesia menjadi yang terbaik di ajang Miss World. Untuk menjadi Juara Miss World, memang harus memenuhi persyaratan yang lumayan kompleks. Tidak hanya mengandalkan paras yang cantik, tetapi juga memiliki nilai-nilai kecantikan dalam diri, keterampilan yang memadai dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial dan kemanusiaan (beauty with a purpose), cakap berbahasa Inggris," kata Liliana Tanoesoedibjo kepada Bisnis, seusai acara Press Conference Welcoming Miss World 2018 Vanessa Ponce De Leon (Meksiko) di MNC Tower Kebon Jeruk Jakarta Barat, Kamis sore (14/02/2019).

Bagi Liliana, kemenangan Miss Indonesia di ajang Miss World akan membawa efek positif yang sangat besar bagi keharuman nama di Indonesia di dunia internasional. Selain membawa misi kemanusiaan ke seluruh dunia, Miss World bisa menjadi kesempatan yang bagus bagi Miss Indonesia dalam memperkenalkan segala macam keunggulan yang dimiliki Indonesia sehingga bisa lebih dikenal oleh masyarakat internasional.

"Doakan ya, semoga suatu saat, entah kapan, Miss Indonesia bisa menjadi yang terbaik di ajang Miss World. Seperti kesuksesan yang diraih oleh Vanessa Ponce," katanya.


Miss World 2018 Vanessa Ponce De Leon dan Miss Indonesia 2018 Alya Nurshabrina/Bisnis/Yusran Yunus

Miss Indonesia 2018 Alya Nurshabrina mengatakan talenta-talenta yang berkompetisi di Miss Indonesia, tidak kalah kompetitifnya dengan Miss dari negara lain, sehingga memiliki peluang yang sama untuk menjuarai Miss World.

Alya menyodorkan fakta, dimana Miss Indonesia sudah berhasil menempati juara 3 Miss World pada tahun 2005 dan 2006. "Saya yakin satu waktu, Miss Indonesia bisa memboyong mahkota Miss World ke Tanah Air," katanya.

Malam ini Jumat (15/02/2019) bertempat di Studio 14 MNC Studios akan dilangsungkan malam puncak penobatan Miss Indonesia 2019 yang akan disiarkan langsung mulai pukul 19.00 wib.

Selain Vanessa Ponce, 2 tamu istimewa dari Miss World Organization hadir di acara ini yakni Julia Morley (Chairman of Miss World Organization) dan Steve D. Morley (Event Director of Miss World Organization).

Miss World 2018 Vanessa Ponce akan mengikuti prosesi pemindahan mahkota dari Miss Indonesia 2018 Alya Nurshabrina kepada Miss Indonesia 2019 terpilih. Acara ini akan dipandu oleh Host Daniel Mananta, Robby Purba, Amanda Zevannya, dan Host Red Carpet Sere Kalina. serta dimeriahkan oleh penampilan artis tanah air yaitu Judika.

Pada Malam Puncak Penobatan Miss Indonesia 2019, Miss World 2018 Vanessa Ponce juga akan mengikuti prosesi pemindahan mahkota dari Miss Indonesia 2018 yaitu Alya Nurshabrina kepada Miss Indonesia 2019 terpilih. MaIam Puncak Penobatan Miss Indonesia 2019 akan dipandu oleh Host Danie! Mananta, Robby Purba, Amanda Zevannya, dan Host Red Carpet Sere Kalina. serta dimeriahkan oleh artis Judika.

Sebanyak 34 kontestan dari seluruh Indonesia bersaing ketat untuk memperebutkan mahkota Miss Indonesia 2019. Adapun ke-34 kontestan Miss Indonesia 2019 yaitu:

No

Provinsi

Kandidat

1

Aceh

Amira Nadia

2

Bali

Putu Pertiwi

3

Bangka Belitung

Natasha Lyotania

4

Banten

Elisa Jonathan

5

Bengkulu

Putri Dwi

6

DI Yogyakarta

Puspita Yosephine

7

DKI Jakarta

Aurellia Jafien

8

Gorontalo

Jasica Novalia

9

Jambi

Princess Megonondo

10

Jawa Barat

Annastasya Widjaja

11

Jawa Tengah

Nibras Sabrina

12

Jawa Timur

Tamara Gondo

13

Kalimantan Barat

Beisca Azzahra

14

Kalimantan Selatan

Kesia Gunawan

15

Kalimantan Tengah

Shieren Nathania

16

Kalimantan Timur

Elizabeth Fortunia

17

Kalimantan Utara

Evelyn Teagan

18

Kepulauan Riau

Michelle Judith

19

Lampung

Frinca Evangeline

20

Maluku

Yolanda Tuasela

21

Maluku Utara

Stefania Christina

22

NTB

Nisrina Rahmanita

23

NTT

Rosaria Ndona

24

Papua

Marchelia Lunggaer

25

Papua Barat

Vanessa Zahra

26

Riau

Nexia Tenar

27

Sulawesi Barat

Vebiantri Hananto

28

Sulawesi Selatan

Andi Adriana

29

Sulawesi Tengah

Cindy Monika

30

Sulawesi Tenggara

Gabriella Mercy

31

Sulawesi Utara

Sharon Sumolang

32

Sumatra Barat

Annisa Cynthia

33

Sumatra Selatan

Reyra Dewanti

34

Sumatra Utara

Paska Pakpahan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

miss world miss indonesia
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top