Entertainment

Kucumbu Tubuh Indahku Segera Tayang di Bioskop

Putri Salsabila
Jumat, 15 Februari 2019 - 09:46
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Setelah diputar di beberapa negara dan memenangkan banyak penghargaan internasional, film terbaru karya Garin Nugroho dan produser Ifa Isfansyah, Kucumbu Tubuh Indahku, dapat disaksikan oleh di Bioskop.

Film garapan rumah produksi Fourcolours ini ditayangkan perdana di Venice International Film Festival pada Agustus 2018 yang sekaligus menjadi World Premiere baginya.

Kucumbu Tubuh indahku menjadi karya film panjang ke 19 dari Garin Nugroho bercerita tentang seorang penari Lengger di sebuah desa kecil di Jawa bernama Juno.

Juno kecil terpaksa harus hidup sendiri sejak ditinggal pergi oleh ayahnya dan mulailah kehidupan menjajal mental Juno hingga membawanya kepada pemahaman akan keindahan hidup.

Cerita dalam film ini diangkat dari kisah hidup seorang penari dan koreografer bernama Rianto. Rianto juga bermain dalam film ini sebagai Juno Dewasa.

Selain itu, karakter Juno juga diperankan oleh Muhammad Khan sebagai Juno Remaja dan Raditya Evandra sebagai Juni Kecil.

Film ini telah ditayangkan di beberapa event dan festival film internasional serta mendapatkan beberapa penghargaan, diantaranya adalah Bisaro D’ oro Award Venice Independent Film Critic (Italia, 2018). Best Film pada Festival Desember 3 Continents (Perancis, 2019), dan lain lainnya.

Film ini akan segera di tayangkan pada bulan Maret 2019 di Bioskop di seluruh Indonesia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro