Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Princess Megonondo Terpilih Sebagai Miss Indonesia 2019

Setelah melalui perjuangan yang ketat dan panjang, Miss Jambi Princess Megonondo, akhirnya menyabet mahkota Miss Indonesia 2019, setelah menyisihkan 33 rivalnya dari seluruh Indonesia pada malam puncak pemilihan Miss Indonesia 2019 di MNC Studios Kebon Jeruk Jakarta Barat, Jumat tengah malam (15/02/2019).
Yusran Yunus
Yusran Yunus - Bisnis.com 16 Februari 2019  |  05:59 WIB
Princess Megonondo Terpilih Sebagai Miss Indonesia 2019
Chairwoman of Miss Indonesia Organization, Liliana Tanoesoedibjo (paling kanan) mendengarkan penjelasan Miss World 2018 Vanessa Ponce De Leon dan Miss Indonesia 2018 Alya Nurshabrina, saat konferensi pers malam penobatan mahkota Miss Indonesia 2019 di MNC Studios, Kamis sore (14/02/2019)/Bisnis - Yusran Yunus
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Setelah melalui perjuangan yang ketat dan panjang, Miss Jambi Princess Megonondo, akhirnya menyabet mahkota Miss Indonesia 2019, setelah menyisihkan 33 rivalnya dari seluruh Indonesia pada malam puncak pemilihan Miss Indonesia 2019 di MNC Studios Kebon Jeruk Jakarta Barat, Jumat tengah malam (15/02/2019).

Princess menerima mahkota Miss Indonesia dari pendahulunya, Alya Nurshabrina, disaksikan langsung oleh Miss World 2018 Vanessa Ponce De Leon (Meksiko) seusai pemilihan tersebut.

Dalam pemilihan yang berlangsung hingga Sabtu dinihari, Princess sebelumnya bertarung ketat dalam babak 15 Besar. Mahasiswi Universitas Bina Nusantara Jakarta ini berhasil masuk 15 Besar bersama 14 kandidat lainnya yakni dari Yogyakarta, Gorontalo, Banten, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Maluku, Nusa Tenggara Timur, Papua, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara, Sumatra Barat dan Sumatra Utara.

Perjuangan Princess berlanjut ke babak berikutnya, 7 Besar. Di babak ini, Princess yang menguasai 3 bahasa asing yakni Inggris, Mandarin dan Prancis, bersaing ketat dengan 6 kandidat lainnya masing-masing Yolanda Tuasella (Maluku), Tamara Gondo (Jawa Timur), Sharon Sumolang (Sulawesi Utara), Elisa Jonathan (Banten), Rosaria Ndona (NTT) dan Vebiantri Hananto (Sulawesi Barat).

Di babak 7 besar ini, para kandidat melewati ujian dengan menjawab pertanyaan sulit dari salah satu juri, Liliana Tanoesoedibjo (Chairman of Miss Indonesia Organization). Di pengujung acara, host Daniel Mananta sempat membuat suasana serba berdebar, menanti pengumuman pemenang dimana di panggung tersisa 3 kandidat masing-masing Elisa Jonathan, Sharon Sumolang dan Princess Megonondo.

Pada akhirnya, Princess tak dapat menyembunyikan rasa harunya, memandang kedua orang tuanya yang duduk di tribun undangan, saat Daniel Mananta mengumumkan dirinya sebagai pemenang Miss Indonesia 2019.

Atas kemenangan ini, Princess mendapat sejumlah hadiah dan berhak mewakili Indonesia bertarung di ajang bergengsi putri sejagat, Miss World 2019.

Chairman of Miss Indonesia Organization, Liliana Tanoesoedibjo saat konferensi pers Welcoming Miss World 2018 mengatakan  Miss Indonesia memiliki peluang dan kesempatan untuk menjadi yang terbaik di ajang Miss World karena memiliki talenta-talenta yang tidak kalah kompetitif dibandingkan dengan talenta dari negara-negara lain.

"Kita akan terus berjuang sampai bisa membawa Miss Indonesia menjadi yang terbaik di ajang Miss World. Untuk menjadi Juara Miss World, memang harus memenuhi persyaratan yang lumayan kompleks. Tidak hanya mengandalkan paras yang cantik, tetapi juga memiliki nilai-nilai kecantikan dalam diri, keterampilan yang memadai dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial dan kemanusiaan (beauty with a purpose), cakap berbahasa Inggris," kata Liliana Tanoesoedibjo kepada Bisnis seusai acara Press Conference Welcoming Miss World 2018 Vanessa Ponce De Leon (Meksiko) di MNC Tower Kebon Jeruk Jakarta Barat, Kamis sore (14/02/2019).

Bagi Liliana, kemenangan Miss Indonesia di ajang Miss World akan membawa efek positif yang sangat besar bagi keharuman nama di Indonesia di dunia internasional. Selain membawa misi kemanusiaan ke seluruh dunia, Miss World bisa menjadi kesempatan yang bagus bagi Miss Indonesia dalam memperkenalkan segala macam keunggulan yang dimiliki Indonesia sehingga bisa lebih dikenal oleh masyarakat internasional.

"Doakan ya, semoga suatu saat, entah kapan, Miss Indonesia bisa menjadi yang terbaik di ajang Miss World. Seperti kesuksesan yang diraih oleh Vanessa Ponce," katanya.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

miss world miss indonesia
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top