Ilustrasi/Wundergroundmusic
Relationship

Rahasia Agar Hubungan Anda Bahagia

Mia Chitra Dinisari
Senin, 18 Februari 2019 - 10:58
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Siapa yang tidak ingin memiliki hubungan yang awet dan selalu bahagia.

Baik itu hubungan kencan, atau pernikahan, semua orang pasti ingin merasakannya dalam kebahagiaan.

Sebuah studi di luar negeri yang dikutip oleh Timesofindia.com menyebutkan ada beberapa rahasia yang harus diketahui orang untuk memiliki hubungan yang bahagia.

Sayangnya, tidak banyak orang mampu menerapkan trik ini sehingga kerapkali merasa tidak bahagia dalam menjalani hubungannya. Berikut beberapa rahasia tersebut:

Pertama, pernahkah Anda bertanya-tanya bagaimana cara Anda berkomunikasi atau tentang pasangan Anda dapat memiliki dampak besar pada hubungan Anda? Kata-kata yang Anda pilih saat mengadakan pembicaraan tentang hubunganmenunjukkan proses berpikir, bagaimana Anda memperlakukan pasangan dan tingkat kepuasan dalam ikatan.

Menurut sebuah penelitian yang dilakukan di University of California, pasangan yang menggunakan 'kami' atau "kita" daripada 'saya' saat bercakap-cakap cenderung memiliki hubungan yang lebih bahagia.

Para peneliti melakukan meta-analisis 30 studi tentang hal ini yang melibatkan lebih dari 5.000 peserta. Para penulis penelitian ini dengan cermat memeriksa perilaku mereka, tingkat kebahagiaan dalam hubungan dan kesehatan fisik dan mental mereka.

Menariknya, penelitian ini menyarankan bahwa mendengar pasangan Anda mengatakan 'kami' atau 'kita' saat berbicara sangat terkait dengan hubungan yang bahagia dan fungsional.

Menggunakan ‘kita’ menunjukkan ‘saling ketergantungan’ dalam suatu hubungan dan merupakan tanda mitra saling mendukung. Ini adalah pengingat diam-diam bahwa pasangan Anda membuat Anda diingat saat berbicara tentang hubungan dan benar-benar berbagi hidup Anda dengannya.

Berbicara tentang hal ini, salah satu peneliti berkata, 'We talk' adalah indikator saling ketergantungan dan kepositifan umum dalam hubungan romantis. Hal utama yang dapat diambil adalah bahwa saling ketergantungan dapat menimbulkan perilaku yang mendukung dan berpusat pada hubungan dan persepsi positif dari pasangan - terutama penting pada saat stres dan konflik.

Penelitian ini memberikan tips hubungan sederhana bahwa sesuatu yang mendasar seperti menggunakan 'kita' sebagai pengganti 'Saya' dapat membuat pasangan Anda merasa terlibat dan pada gilirannya, memperkuat hubungan Anda. Jadi, lain kali Anda berencana untuk mengatakan saya berencana untuk membeli rumah atau saya menyimpan uang untuk perjalanan kami berikutnya, mencoba mengatakan 'kita' .

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Timesofindia.com
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro