Fashion

Ini Tips Tampil Stylish Pria Pakai Kemeja

Asteria Desi Kartika Sari
Selasa, 26 Februari 2019 - 11:50
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-Bukan hanya wanita yang sudah peduli dengan tampilan fesyen. Pria saat ini, bisa dibilang ingin tampil stylish meskipun hanya sekadar memakai kemeja.

Bicara mengenai tren busana pria mulai dari oversizes hingga safari, saat ini kembali pada era 1990-an.

Busana pria mulai terpengaruh dari ranah musik hip hop yang bernuansa sporty, kemeja dengan motif coretan, graffiti shirt, artwork, kemeja dengan detail zipper.

Adi Surantha, fashion stylist, mengatakan sementara bagi pria yang senang bergaya klasik, dapat mencoba memakai outercutting baseball, jaket fit body dipadukan dengan streetpants, highwaist, celana dengan gaya yang melebar di bagian bawah.

Sementara untuk warna yang sedang difavoritkan kaum adam adalah warna pastel dan netral.

“Sekarang pria lebih mengikuti gaya seseorang yang diidolakan, tidak melihat dari bentuk tubuh, tapi lebih cenderung untuk perform lifestyle yang penting fashion membuat percaya diri disesuaikan dengan personal style, pasti memukau,” kata Adi saat ditemui di Jakarta Selatan, dikutip Selasa (26/2/2019).

Pasalnya, menurutnya kemeja memang busana yang wajib dimiliki oleh para pria terutama dipakai untuk bekerja. Namun, supaya dapat tampil stylish ternyata perlu diperhatikan sejumlah detilnya

Pemilihan Warna

Bagi Anda yang memakai kemeja saat bekerja pemilihan warna pun harus diperhatikan. Warna yang tepat saat ini adalah putih, biru, abu-abu, dan pastel. Sedangkan warna yang paling harus dihindari adalah warna hitam dan neon, kecuali Anda bekerja di dunia kreatif dan fashion

Menggulung Lengan

Bagi Anda yang memakai kemeja mungkin sering memiliki kebiasaan menggulung lengan. Tapi, perlu diperhatikan bahwa menggulung cukup di bawah sikut. Apalagi, bagi orang yang bekerja di kantor formal, menggulung di atas sikut sangatlah tidak sopan.

Sesuaikan Jika Ada Aplikasi Cufflinks

Jika Anda memakai kemeja formal dengan aplikasi cufflinks (lengan tambahan yang tebal di ujung) tak perlu memperlihatkan jam tangan secara gamblang. Hanya samar-samar saja itu akan lebih enak terlihat.

Kemudian, cara penggulungan lengan kemeja cufflinks dengan tanpa cufflinks akan berbeda. Untuk aplikasi cufflinks jika ingin sekali menggulung bisa dengan dua sistem, Anda cukup melipat sekali saja dengan rapi atau diserut.

Jangan Membuka Kancing Berlebihan

Selain menggulung, ada pria yang juga senang membuka kancing. Membuka kancing boleh saja asalkan jangan melebihi dua kancing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro