Ilustrasi/Dumblittleman
Relationship

Mantan Pacar Menikah dengan Teman, Lakukan ini Biar Bisa Move on

Newswire
Rabu, 27 Februari 2019 - 21:03
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pada saat mantan pacar menikah, tentunya akan ada perasaan yang tidak nyaman. Perasaan tidak nyaman itu bisa bertambah lebih besar lagi saat mengetahui kalau mantan menikah dengan seorang teman yang dikenal.

Meski suasana hati terasa campur aduk, bukan berarti Anda tidak bisa melakukan apapun untuk menghindari energi negatif tersebut. seperti dilansir dari Global News, Nicole McCance, seorang pakar hubungan, menjelaskan hal-hal yang perlu dilakukan saat mantan pacar menikah, terutama jika ia menikah dengan teman kita sendiri. 

#1. Mengeluarkan semua emosi
"Semua perasaan yang menyakitkan, perasaan kecewa, sedih dan marah - penting untuk merasakan semua emosi itu," kata Nicole McCance. Keluarkan semua emosi tersebut, mungkin dengan teman dekat yang bisa dipercaya, Anda bisa menangis atau teriak-teriak. Sebaiknya keluarkan semua emosi yang ada, karena menyimpan perasaan tersebut hanya akan membuat Anda menderita.

#2. Tidak perlu mengucapkan selamat
Nicole McCance mengatakan ada beberapa orang yang merasa jika hubungan dengan mantan pacar berakhir dengan baik, Anda bisa mengucapkan selamat saat mereka menikah. “Menurut saya itu tidak perlu. Mereka sudah di masa lalu, lepaskan energi tersebut karena mereka akan berpikir kalau Anda masih memikirkan mereka,” jelasnya.

#3. Jangan cek media sosial
Tak perlu merasa merasa bersalah bila Anda memutuskan untuk tidak mengikuti profil media sosial mantan pacar lagi. Bahkan sebaiknya tidak membuka media sosial, di hari pernikahan mereka. Karena hal itu hanya akan membuat perasaan menjadi sedih dan hanya menyiksa diri sendiri.

#4. Kelilingi diri dengan energi positif
Saat mantan pacar menikah dengan teman, Anda membutuhkan energi dari orang-orang terdekat. Tidak ada salahnya untuk mendapatkan energi positif yang bisa meningkatkan rasa percaya diri. Di hari pernikahan mantan, sebaiknya Anda merawat diri sendiri dengan melakukan hal-hal yang bisa membuat perasaan menjadi tenang dan bahagia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.co
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro