Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Viu Meluncur di Afrika Selatan

Viu, penyedia layanan video over-the-top (OTT) telah resmi diluncurkan di Afrika Selatan.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 03 Maret 2019  |  10:08 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Viu, penyedia layanan video over-the-top (OTT) telah resmi diluncurkan di Afrika Selatan.

Viu telah sukses beroperasi di 17 negara, termasuk di antaranya Indonesia, Hong Kong, Singapura, Malaysia, India, Filipina, Thailand, Myanmar dan negara-negara Timur Tengah seperti UAE, Saudi Arabia, Mesir,  Bahrain, Irak, Yordania, Kuwait, Oman, Qatar, dan kini di Afrika Selatan.

Aplikasi premium Viu yang menawarkan perpaduan konten gratis dan berbayar telah dinikmati oleh lebih dari 30,7 juta pengguna aktif bulanan di seluruh dunia. Video Viu ditonton selama lebih dari 37,5 milyar menit, dan ada lebih dari 900 episode Viu Original dirilis pada 2018.

Viu Afrika Selatan, melalui model bisnis freemium yang inovatif dan kehadiran konten lokal, regional dan original, menawarkan akses dan konten premium yang lebih terjangkau kepada khalayak yang lebih luas. Strategiprogramming Viu bersifat inklusif dan menghadirkan konten premium lokal yang sesuai dengan selera masing-masing negara, termasuk juga di Afrika Selatan. Kehadiran Viu di Afrika Selatan juga terwujud berkat kerja sama dengan beberapa partner lokal seperti dengan perusahaan media lokal Etv dan SABC, dan perusahaan telekomunikasi Vodacom.

Viu telah memiliki lisensi untuk menayangkan tayangan lokal paling favorit di Afrika Selatan. Para penonton juga akan terus dapat menikmati hasil produksi unggulan di negaranya seperti Imbewu, Uzalo, Skandal, Skeem Saam dan banyak lainnya.

“Kami sangat bersemangat untuk membawa layanan video streaming ‘freemium’ yang berfokus pada konten lokal Afrika Selatan. Melalui kerja sama dengan Etv, SABC, dan Vodacom, kami telah membangun ekosistem yang memudahkan audiens untuk berinteraksi dengan platform kami. Aplikasi Viu tersedia di IOS App Store, Google Play, dan Huawei App Gallery,” kata Ryan Solovei, Country Manager Viu SA dalam siaran persnya.

Viu juga bekerja sama dengan Vodacom untuk menyediakan akses yang lebih luas kepada konsumen dengan produk-produk inovatif yang akan memberikan akses tanpa batas ke Viu Premium di waktu dekat.

Zunaid Mahomed, Group Digital and Fixed Services Officer, mengatakan, “Vodacom sudah bekerja sama dengan Vuclip sejak tiga tahun lalu dengan tujuan untuk menghadirkan berbagai macam hiburan berkualitas untuk berbagai segmen pasar. Berkaca dari suksesnya konten pendek Vuclip dan layanan Video Play, kami memutuskan untuk memperbesar portofolio video kami melalui peluncuran Viu, untuk terus menyediakan konten lokal dan konten premium internasional kepada pasar Afrika Selatan. Kami menantikan kerja sama yang sukses dengan Viu,”

Viu menawarkan layanan video on demand premium, video multi-platform yang menawarkan pengalaman menarik dan kemudahan akses lewat ponsel, tablet, dan komputer. Pengguna bisa menonton konten dengan koneksi berkecepatan tinggi baik lewat streaming atau download untuk menonton secara offline. Viu juga menyediakan fitur High Definition, yang juga memungkinkan pengguna untuk download video sehingga dapat dilihat secara offline kapan saja, serta fitur hemat data yang memungkinkan pengguna untuk memilih resolusi video yang dilihat. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

video
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top