Fashion

Tips Memperbaiki Sepatu yang Kekecilan

Mia Chitra Dinisari
Selasa, 5 Maret 2019 - 11:21
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -Membeli sepatu dengan ukuran yang lebih kecil atau kekecilan pasti pernah dialami semua orang.

Mulai dari alasan karena beli online dan ketika barang tiba ukuran ternyata terlalu kecil, atau karena memang setok ukuran Anda terbatas.

Sepatu kekecilan biasanya lama-lama akan mengendur seiring waktu, tergantung bahan yang digunakan. Namun, ada beberapa diantaranya tidak akan mengendur dan akan membuat kaki Anda terluka.

Anda harus benar-benar menghindari mengenakan sepatu ketat dan mencoba meregangkan sepatu Anda menggunakan teknik. Trik ini dapat membantu Anda merenggangkan sepatu tanpa harus mengembalikannya ke toko tempat Anda membeli.

Gunakan blowdryer

Pertama, kenakan kaus kaki tebal dan kenakan sepatu Anda. Sekarang gunakan blowdryer ke sepatu Anda dengan ukuran sedang selama 30 detik. Terus gerakkan ke tempat sepatu yang berbeda agar tidak terlalu panas atau berdampak pada kulit atau suede. Anda harus mengoleskan suede atau kondisioner untuk meminimalkan efek panas dari pengeringan.

Gunakan freezer

Masukkan air ke dalam kantong ziplock dan sisakan sedikit ruang di atasnya. Sekarang letakkan di dalam sepatu Anda, hingga area ujung jari kaki dan masukkan sepatu ke dalam freezer sampai air berubah menjadi es. Keluarkan, dan biarkan selama 20 menit. Ulangi berkali-kali sampai sepatu menjadi lebih pas.

Stretcher sepatu

Pernah dengar stretcher sepatu? Beli alat ini karena itu adalah trik paling tidak berisiko untuk melonggarkan sepatu. Ini paling cocok untuk sepatu kulit atau sepatu oxford Anda.

Pakai band aid

Jika sepatu tidak bisa dilonggarkan, namun Anda tidak ingin lecet, maka gunakanlah band aid. Pertama-tama cuci lembut kaki Anda dengan sabun lembut dan tepuk-tepuklah. Tutupi dengan bandaid untuk meminimalkan kemungkinan infeksi. Anda juga dapat menggunakan antibiotik lokal.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Timesofindia.com
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro