Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

10 Desainer Tampilkan Karya Terbaik dalam Penutupan Palembang Fashion Week 2019

Sebanyak 10 desainer lokal yang sudah malang melintang di ajang fashion lokal maupun internasional, menampilkan desain busana terbaiknya dalam pagelaran Palembang Fashion Week 2019.
Dewi Andriani
Dewi Andriani - Bisnis.com 11 Maret 2019  |  23:39 WIB
Palembang Fashion Week 2019. - Istimewa
Palembang Fashion Week 2019. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Sebanyak 10 desainer lokal yang sudah malang melintang di ajang fashion lokal maupun internasional, menampilkan desain busana terbaiknya dalam malam penutupan pagelaran Palembang Fashion Week 2019.

Acara yang dilaksanakan di Palembang Icon, salah satu mal yang dikelola oleh Lippo Malls untuk yang keenam kalinya ini, mengangkat tema Urbanation dengan menggandeng 30 desainer. Dimulai sejak tanggal 7 Maret hingga 10 Maret 2019 di atrium Palembang Icon.

Deretan designer yang tampil pada malam penutupan PFW 2019 ini antara lain adalah GRAB x Sakchin Oey Couture by Selly, Brilianto, Rumah Hijrah by Andien, Rumah Butik Emi, Adis Karim by RSA, HYS by Hilda Amalia, NC Butik Muslim by Novita, Anny Kebaya, Yulieza Tenun, dan Lentera by Hj. Ratu Anita Soviah.

Mereka tampil di PFW sejak pukul 15.00 WIB. Beberapa tema desain yang dibawakan antara lain:

Sakchin Oey Couture by Selly yang bekerja sama dengan GRAB pada PFW 2019 menampilkan pakaian ready to wear, praktis, cepat digunakan, dan multipurpose.

Rancangan koleksi ini menggunakan kain songket khas Palembang dalam bentuk tiga dimensi dan juga mencampurkan pakaian khas Jepang yang terkenal seperti kimono dan yukata.

Terdapat 7 koleksi yang ditampilkan dengan dominasi warna hijau dan hitam. Proses membuat koleksi ini membutuhkan waktu sekitar 7 hari.

Selanjutnya ada HYS by Hilda Amalia yang menampilkan 8 koleksi dengan menggunakan perpaduan kain-kain yang tidak terpakai kemudian diolah menjadi outfit yang elegan.

Adapula NC Butik Muslim by Novita yang tampil dengan beragam baju muslim dengan menggunakan batik Jupri khas Palembang yang dibuat sendiri. Mengusung tema elegan, koleksi yang ditampilkan membutuhkan waktu 2 bulan dan ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 500.000 – Rp 2.000.000.

Sementara itu, BRILIANTO menampilkan koleksi ready to wear yang fokus pada kain jumputan dengan beragam motif sebagai bahan utamanya. Mengusung tema BRILIANTO SIGNATURE, designer BRILIANTO menampilkan ciri khas dalam koleksinya yaitu inovasi kain jumputan dengan teknik pleats untuk menimbulkan efek kerut dan lipatan pada kain.

Tidak hanya menggunakan kain jumputan, BRILIANTO juga menggunakan bahan silk dan satin  dengan metode pewarnaan campuran natural yang berasal dari alam dan kimia sehingga menghasilkan tone warna yang lembut.

Danny Crayton, Chief Marketing Officer Lippo Malls Indonesia menyatakan bahwa dalam setiap tahun penyelenggaraanya PFW telah menjadi event yang memiliki dampak terhadap pertumbuhan industri fashion di Palembang, melalui karya – karya desainer Palembang.

“PFW ini telah menjadikan Palembang Icon sebagai mal fashion bagi masyarakat Palembang yang mencari trend, mode dan gaya terkini untuk mengikuti gaya fashion kehidupan perkotaan,” ujarnya dalam rilis yang diterima Bisnis, Senin (11/3/2019).

Penyelenggaraan kegiatan tahunan ini menurutnya memiliki dampak dengan pertumbuhan pengunjung yang meningkat sekitar 20% dan penjualan meningkat sekitar 10%. Tidak hanya menampilkan berbagai koleksi rancangan para designer lokal, PFW 2019 juga menampilkan berbagai koleksi terbaru dari tenant fashion.

Seperti Donini, Rotelli, Berrybenka, Carla & Leaf, Hush Puppies, Bateeq, Everbest, Salt n Pepper, Wakai, Wacoal, Andrew, Keds, JFK dan sejumlah tenant lainnya. Rangkaian acara PFW 2019 ditutup dengan parade designer dan penyerahan sertifikat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

fashion desainer lokal
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top