Koleksi busana Muslim rancangan Itang Yunasz/Tim Muara Bagdja
Fashion

Desainer Itang Yunasz Buka Bisnis Kemitraan Perdana

Ipak Ayu H Nurcaya
Sabtu, 23 Maret 2019 - 20:33
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Perusahaan ritel fashion PT Planet Selancar Mandiri dan desainer Itang Yunasz yang fokus pada busana muslim resmi membuka butik hasil bisnis kemitraannya dengan merek Allea Itang Yunasz.

Allea Itang Yunasz merupakan label baju sehari-hari atau modest ready to wear baru, dengan butik perdananya di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan. Harga yang dipasarkan setiap produknya berkisar Rp249.000 sampai dengan Rp799.000.

Itang Yunasz mengatakan dipilihnya Bintaro menjadi lokasi pembukaan butik pertama dilatari oleh banyaknya komunitas Muslim yang tersebar di daerah tersebut, sehingga dinilai merupakan potensi pasar besar yang menjadi sasaran dari Allea Itang Yunasz.

“Allea Itang Yunasz diciptakan untuk perempuan aktif penuh semangat berusia sekitar 20-45 tahun atau termasuk generasi milenial, yang jumlahnya cukup banyak di daerah Bintaro ini,” katanya, Sabtu (23/3/2019).

Yuni, Perwakilan dari PT Planet Selancar Mandiri menambahkan kolaborasi dengan Itang ini merupakan perluasan bisnis, sebab karya-karya Itang sebenarnya sudah lama hadir di butik busana muslim Alzara yang merupakan salah satu unit bisnis Planet Selancar.

Adapun Butik Alzara sudah hadir di 11 kota di khususnya di Kawasan Timur Indonesia, dan koleksi karya-karya Itang bisa ditemukan di butik tersebut.

Yuni menambahkan pihaknya akan terus mengembangkan butik Alzara di kota-kota lain di Indonesia. Strategi pengembangan Allea Itang Yunasz menurutnya dilakukan melalui pemesaran secara online dan bekerja sama dengan beberapa e-commerce.

Selain itu juga dilakukan lewat sistem kemitraan, yakni memberikan peluang usaha bagi wanita dan peminat bisnis untuk membuka gerai tersebut di berbagai daerah potensial.

“Kami menyediakan sistem kemitraan dengan support sistem terintegrasi, menciptakan modest desain yang ekslusif, inspiratif dan mampu menjangkau semua tingkatan masyarakat, menjadi trend setter bagi peminat busana Muslim Indonesia,” ujarnya.

Itang optimistis pola kemitraan tersebut akan diminati, sebab menurutnya tren busana Muslim di Indonesia tengah jadi perhatian di beberapa negara, karena dinilai lebih bervariasi dan memiliki karakter tersendiri sehingga berpotensi memperluas pasar ekspor.

Busana Muslim Indonesia tak hanya sekadar tren tapi juga berpotensi menjadi kiblat fesyen Muslim dunia tahun 2020. Dibanding negara penghasil busana Muslim lainnya, Indonesia lebih berkarakter dan variatif. Saat ini Indonesia juga telah menjadi pasar terbesar modest fashion di Asia.

"Adanya produk fesyen Muslim Indonesia yang menginvasi ini tentunya ada perputaran uang dan peluang bagi Indonesia menjadi kiblat fesyen Muslim tahun 2020,” kata Itang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Saeno
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro