Siap Berburu Karakter Unik Star Wars dalam Kaus Uniqlo

Gambar ikonik Star Wars dikreasikan ulang oleh tiga seniman streetwear terkenal, termasuk Jun Takahashi, Tetsu Nishiyama serta Direktur Kreatif UT NIGO. Star Wars telah disebut jadi inspirasi banyak orang selama beberapa dekade terakhir.
Asteria Desi Kartika Sari
Asteria Desi Kartika Sari - Bisnis.com 24 April 2019  |  12:48 WIB

Bisnis.com, JAKARTA — Karakter ikonik superhero bisa jadi menarik perhatian super fans. Tidak mengherankan apabila karakter tersebut dituangkan dalam produk fesyen agar lebih dekat dengan kehidupan sehar-hari para fans.

Salah satunya dilakukan peritel Uniqlo, yang mengumumkan peluncuran proyek terbaru Master of Graphics untuk merek UT (Uniqlo T-shirt). Hasil pertama dari proyek ini adalah Koleksi UT Master of Graphics yang terinspirasi dari film Star Wars, yang akan tersedia di seluruh toko Uniqlo Indonesia.

Gambar ikonik Star Wars dikreasikan ulang oleh tiga seniman streetwear terkenal, termasuk Jun Takahashi, Tetsu Nishiyama serta Direktur Kreatif UT NIGO. Star Wars telah disebut jadi inspirasi banyak orang selama beberapa dekade terakhir.

Jun Takahashi menampilkan droid R2-D2 dan C-3PO dari Star Wars dengan sentuhan unik. Koleksinya merupakan sebuah kanvas. Salah satu desainnya menampilkan peringatan akan bahaya dari habitat Ewok yang berbulu dan berkaki dua di hutan bulan Endor.

“Sebagai penggemar lama, saya sangat senang dan merasa terhormat untuk ikut serta dalam proyek ini. Saya menggunakan serial kartun yang sangat saya sukai sebagai motif desain ini,” katanya melalui keterangan tertulis, Rabu (24/4/2019).

Sementara Nigo,salah satu pionir fesyen gaya jalanan Tokyo,memilih pemburu hadiah Rodian bernama Greedo, yang menjadi favorit karakter dari semua film Star Wars. Di bagian punggung UT dengan kalimat dari Yoda, terdapat gambar besar dari karakter yang diciptakan Nigo.

“Semuanya bagus, namun episode IV, V dan VI-lah yang sangat saya sukai. Saya menyukai adegan di mana Greedo muncul walaupun dalam adegan ini Han Solo melukainya. Pertukaran karakter dan ritme dari kata-kata Greedo sangat luar biasa. Saya ingin orang menikmati kalimat dari Greedo dan Yoda pada UT ini”.

Desainer lain Tetsu Nishiyama, menggunakan Dewback sebagai motifnya. Reptil yang kasar dan dapat menghilang ini hanya tampil sesekali namun dia sangat menyukai figur ini dan mengambilnya dari koleksi gambar tahun 1990-an.

Terdapat juga grafis yang menampilkan poster penyeleksian Mandalorian dan Boba Fett yang sangat lucu dalam nuansa psychedelic. “Hingga kini, figure dan semua barangbarangnya sangat menarik bagi saya sebagai pengagum sekaligus pencipta. Jadi saat di minta untuk ikut serta dalam proyek ini, saya bertekad untuk melakukannya sepenuh hati sebagai seorang pengagum Star Wars,” katanya.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
uniqlo

Editor : M. Taufikul Basari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top