Penyerahan penghargaan rekor MURI untuk aksi kumur 2.000 warga bersama Kimia Farma/Istimewa
Health

Gelar Aksi Kumur Bersama 2.000 Warga, Kimia Farma Raih Rekor MURI

Dewi Andriani
Minggu, 28 April 2019 - 12:31
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan dan kesegaran gigi dan mulut, PT Kimia Farma menggelar aksi kumur.

Aksi kumur bersama 2.000 warga dengan menggunakan Enkasari Mouthwash berlangsung di Jakarta dan Bandung pada Sabtu (26/4/2019).

Atas kegiatan tersebut, PT Kimia Farma diganjar rekor MURI (Museum Rekor Dunia Indonesia). Penghargaan MURI tersebut diterima oleh Direktur Utama Kimia Farma Honesti Basyir dan Direktur Pengembangan Bisnis Fujianto beserta jajaran manajemen.

"Bertepatan dengan peluncuran Enkasari Mouthwash, Kimia Farma ingin mendorong seluruh lapisan masyarakat untuk merawat kesehatan gigi dan mulut secara rutin dan teratur menggunakan obat kumur yang halal. Enkasari Mouthwash ini tidak mengandung alkohol dan bebas gula sehingga sangat cocok digunakan untuk keperluan pribadi dan keluarga," ujat Honesti Basyir dalam rilis yang diterima Bisnis, Minggu (28/4/201,).

Enkasari Mouthwash hadir dengan tiga varian rasa, yaitu Peppermint, Freshmint dan Citrusmint. Berbagal manfaat dapat dirasakan melalui penggunaan Enkasari Mouthwash dengan cara dikumur, yaknl menghilangkan bau napas tak sedap, membunuh bakteri, melawan karang gigi, menjaga kesegaran mulut serta manfaat kesehatan gigi dan mulut lainnya.

“Tentunya kami berharap Enkasari Mouthwash ini dapat menjawab kebutuhan masyarakat terkait produk perawatan gigi dan mulut," ujar Pujianto.

Selain memenuhi standar kehalalan produk, Enkasari Mouthwash terbuat dari bahan-bahan alami sesuai dengan pilihan masyarakat saat ini yaitu back to nature.

"Jadi, kami ajak masyarakat untuk rutin menggunakan produk ini karena Enkasari Mouthwash Alami di Mulut, Halal Segarnya,” tambah Pujianto.

Sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) farmasi, Kimia Farma berkomitmen untuk terus berinovasi menghasilkan produk-produk healthcare (kesehatan) bagi masyarakat.

Kehadiran Enkasari Mouthwash Herbalcare Protection diharapkan dapat memenuhi kebutuhan akan produk yang berkualitas, berkhasiat dan terjangkau bagi masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dewi Andriani
Editor : Saeno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro