Michelle Joan: Jaga Penampilan Dengan Hidup Sehat

Bagi publik figur menjaga penampilan menjadi salah satu prioritas. Berbagai macam cara dilakukan untuk menjaga penampilan. Tidak hanya dari segi penampilan busana namun juga kebugaran menjadi hal yang penting.
Asteria Desi Kartika Sari
Asteria Desi Kartika Sari - Bisnis.com 01 Mei 2019  |  01:26 WIB
Michelle Joan: Jaga Penampilan Dengan Hidup Sehat
Michelle Joan IG

Bisnis.com, JAKARTA - Bagi publik figur menjaga penampilan menjadi salah satu prioritas. Berbagai macam cara dilakukan untuk menjaga penampilan. Tidak hanya dari segi penampilan busana namun juga kebugaran menjadi hal yang penting.

Michelle Joan, adalah salah satu aktris yang rutin menerapkan gaya hidup sehat untuk membantu menjaga penampilannya. Michelle mengatakan, saat ini dia tengah berusaha untuk mengurangi konsumsi produk makanan hewani.

Dia bercerita aktivitas itu dilakukan berawal dari rayuan seorang sepupu yang menerapkan pola makan vegan. Salah satu alasannya karena melihat bentuk tubuh sepupunya yang dulu gemuk berisi menjadi lebih ideal, setelah menerapkan gaya hidup tersebut.

“Secara nggak sadar dalam dua bulan turun 10kg setelah jadi vegan," kata Michelle saat ditemui di Central Park Mall.

Menurutnya, mencoba menerapkan pola makan vegan bukanlah hal yang mudah bagi Michelle. Sebab, dirinya sangat menyukai daging, terutama menu Korean Barbeque dan steak.

"Aku suka banget daging sebenarnya. Tapi sepupuku itu kayak jejalin [pola hidup vegan] terus," tuturnya.

Kendati begitu, dia mengaku belum mampu sepenuhnya menjadi vegan. Saat ini, dia baru bisa memangkas konsumsi produk susu dan mengurangi konsumsi daging merah dalam jangka waktu sebulan sekali.

Aktris serial "Ganteng-Ganteng Serigala" itu pernah beberapa kali mencoba menerapkan seminggu menjadi vegan namun masih mengkonsumsi daging putih.

"Ayam sama ikan aku masih makan tapi daging merah berusaha berhenti," katanya.

Dia tidak ingat secara pasti kapan memulai berusaha mengubah pola makannya tersebut.

Namun untuk konsumsi produk susu sudah dilakukannya sejak enam bulan terakhir.“Minum susu berhenti total aku bisa, kalau keju susah karena kadang dalam makanan ada kejunya yang sudah diolah," katanya.

Kesibukan syuting juga membuatnya semakin yakin untuk menjalani pola makan vegan. Tak hanya bermanfaat bagi kesehatan tubuhnya, penerapan gaya hidup vegan juga bermanfaat untuk kesehatan kulit.

Michelle mencontohkan beberapa waktu lalu menjalani syuting di beberapa negara dengan kondisi cuaca yang berbeda. Kondisi kulit wajahnya pun memburuk ketika pulang ke Indonesia.

Selain menggunakan produk-produk alami untuk mengembalikan kulit wajahnya agar sehat kembali, pola makan vegan menjadi pola hidup pendukung.

"Makanan dijaga betul. Makanya gara-gara itu, aku selang-seling vegan. Walaupun susah banget tapi diusahakan," tutur Michelle.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
diet

Editor : Akhirul Anwar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top