Mengintip Jam Tangan Daur Ulang Keluaran Breitling

Tak jauh berbeda dengan seri Superocean Heritage II Chronograph 44 yang sebagian bahannya menggunakan daur ulang limbah atau sampah laut, Breitling meluncurkanSuperocean Heritage Ocean Concervancy Limited Edition di Bali baru-baru ini.
Tika Anggreni Purba
Tika Anggreni Purba - Bisnis.com 14 Mei 2019  |  18:41 WIB
Mengintip Jam Tangan Daur Ulang Keluaran Breitling
Breitling Superocean Heritage Ocean Concervancy Limited Edition - Breitling

Bisnis.com, JAKARTA— Tak jauh berbeda dengan seri Superocean Heritage II Chronograph 44 yang sebagian bahannya menggunakan daur ulang limbah atau sampah laut, Breitling meluncurkanSuperocean Heritage Ocean Concervancy Limited Edition di Bali baru-baru ini.

Sampah plastik di lautan menjadi perhatian dunia sehingga banyak kalangan berupaya untuk menyelamatkan laut dari polusi tersebut. Breitling dalam kolaborasinya dengan Ocean Conservancy turut serta dalam program penyelamatan lingkungan ini melalui program bersih-bersih pantai dan kolaborasi peluncuran jam berbahan daur ulang limbah laut.

Ocean Concervancy merupakan organisasi nirlaba Amerika Serikat yang berkiprah dalam penanganan sampah di laut. Peluncuran jam tangan ini menjadi penanda penting kerja sama Breitling dengan Ocean Conservancy dalam kepedulian akan lingkungan.

Peluncuran jam tangan ini dihadiri juga oleh Surfer Squad Breitling Superocean yakni peselancar profesional Kelly Slater, Sally Fitzgibbons, dan Stephanie Gilmore. Bersamaan dengan diluncurkannya 1.000 buah jam tangan edisi khusus ini, Breitling juga menggelar beach cleanup.

Superocean Heritage Ocean Conservancy Limited Edition ditandai dengan adanya logo Ocean Conservancy di bagian belakang jam. Desain arloji dilengkapi dengan tali jam dengan aksen biru  yang dibuat dari limbah nilon yang salah satunya bersumber dari jaring ikan di laut.

Breitling bekerja sama dengan Outer Known milik Kelly Slater dalam menghasilkan tali jam ramah lingkungan ini. Adapun, kemasan jam tangan ini tidak menggunakan material plastik sama sekali.

President Breitling Asia Alvin Soon menjelaskan bahwa Breitling dikenal sebagai jam tangan yang berkaitan erat dengan dunia penerbangan. Namun, seiring perjalanan waktu Breitling berkomitmen untuk tidak hanya dekat dengan kegiatan di udara dan di darat, tetapi juga di laut.

“Kami ingin menunjukkan tentang pentingnya elemen laut melalui jam tangan kami,” katanya. Koleksi Superocean merupakan jam tangan ramah lingkungan yang dirancang khusus untuk digunakan untuk aktivitas di laut seperti berselancar. menyelam, dan sebagainya.

Adapun peluncuran Superocean Heritage Ocean Conservancy Limited Edition ini tidak hanya dalam rangka kerja sama dengan Ocean Conservancy, akan tetapi sebagai komitmen Breitling dalam mempertahankan lingkungan laut yang sehat dan pantai yang bersih.

Director of Trash Program Free Seas dari Ocean Conservancy Nicholas Mallos mengatakan bahwa kerja sama dengan Breitling menunjukkan bahwa siapa saja dapat berkontribusi dalam menciptakan lingkungan yang lebih sehat dan bersih. “Keselamatan lingkungan itu adalah untuk diri kita sendiri dan untuk generasi di masa mendatang,” ujar Nicholas.

capt: Surfer Squad Breitling Superocean Sally Fitzgibbons, Kelly Slater, dan Stephanie Gilmore di acara peluncuran seri baru jam tangan Breitling Superocean Heritage Ocean Concervancy Limited Edition di Bali, Jumat (10/5/2019)/ Tika Anggreni



Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
jam tangan

Editor : Mia Chitra Dinisari
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top