Bumilangit Komik meluncurkan komik pahlawan super lokal Gundala versi modern yang diberi judul Gundala: Son of Lightning./Istimewa
Entertainment

Bumilangit Luncurkan Komik Webtoon Gundala, Terbit Setiap Rabu

Syaiful Millah
Selasa, 14 Mei 2019 - 12:59
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Bumilangit Komik meluncurkan komik pahlawan super lokal Gundala versi modern yang diberi judul Gundala: Son of Lightning. Komik tersebut bakal terbit seminggu sekali pada hari Rabu di Line Webtoon.

Komik versi remake modern itu digarap oleh Is Yuniarto yang merupakan General Manager Bumilangit Komik sebagai Lead Artist dan Sweta Kartika yang menjadi penulis.

Dikutip dari keterangan resminya, Selasa (14/5/2019) Gundala: Son of Lightning akan memiliki cerita yang berbeda dengan film Gundala yang akan tayang Agustus mendatang.

Dalam cerita komik, Sancaka ditampilkan telah menjadi Gundala dan menghadapi tantangan dari musuh0musuh baru.

Sancaka merupakan pemudia yang mampu mengendalikan kekuatan petir. Masa lalunya yang kelam telah menyeretnya menjalani kehidupan yang keras di jalanan.

Diceritakan bahwa dia bekerja sebagai satpam di sebuah lab biokimia pada siang hari dan tukang reparasi elektronik pada akhir pekan.

Pada malam harinya, dia beraksi menumpas kejahatan di balik kostum buatannya sendiri yang dikenal oleh penduduk kota dengan nama Gundala.

Komik ini termasuk dalam lini BumiLangit komik [R}evolusi yang merupakan sebuah inisiasi untuk mengisahkan karakter-karakter komik legendaris Indonesia di era modern untuk dapat dinikmati masyarakat dalam negeri.

Gundala sendiri telah dan akan hadir dalam berbagai format sperti animasi serial televisi Patriot Cilik, komik strip di surat kabar, komik format webtoon, dan film layar lebar.

Film layar lebar yang mengambil judul serupa yakni Gundala disutradarai dan ditulis oleh Joko Anwar dan dijadwalkan tayang pada Agustus 2019.

Beberapa tokoh yang bakal membintangi film ini adalah Abimana Aryasatya sebagai Gundala/Sancaka, Tara Basro sebagai Wulan, Bront Palarae sebagai Pengkor dan yang lainnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Syaiful Millah
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro