Selena Gomez di Festival Film Cannes 2019 di Prancis./Reuters
Fashion

Selena Gomez Sebut Bahaya Medsos dan Efeknya bagi Kaum Muda

Denis Riantiza Meilanova
Kamis, 16 Mei 2019 - 11:29
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Penyanyi dan aktris Selena Gomez menilai platform media sosial memberikan efek negatif pada kaum muda dan bisa menjadi berbahaya.

"Media sosial benar-benar buruk bagi generasi saya," ujar Gomez pada konferensi pers promosi film zombie "The Dead Don't Die" di Cannes, dikutip dari Reuters, Kamis (16/5/2019).

Menurutnya, media sosial bisa berbahaya karena bisa menjadi wadah penyebaran informasi yang tidak benar dan juga seringkali terjadi intimidasi atau bullying di dalamnya.

“Saya mengerti bahwa itu luar biasa untuk menggunakan platform Anda, tetapi itu membuat saya takut ketika Anda melihat betapa tereksposnya gadis-gadis dan laki-laki muda ini, dan mereka tidak benar-benar menyadari berita atau apa pun yang terjadi. Saya pikir itu berbahaya, pasti. Saya kira orang kadang-kadang tidak mendapatkan informasi yang benar," katanya.

Gomez sendiri merupakan salah satu bintang Instagram yang paling banyak disorot di dunia, dengan lebih dari 150 juta pengikut. Tetapi belakangan ini dia memilih vakum dari akun media sosialnya tersebut.

“Saya pikir sangat tidak mungkin untuk membuatnya (media sosial) aman pada titik ini. Tidak ada yang menghalangi, " kata mantan bintang TV Disney itu.

“Itu membuatku takut, karena aku melihat gadis-gadis muda ini dan aku bertemu mereka dalam jumpa fans atau semacamnya, dan mereka hancur, berurusan dengan penindasan dan tidak bisa memiliki suara mereka sendiri," lanjut Gomez.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro