Cara Jitu Pria Jaga Stamina di Bulan Ramadan

Bulan Ramadan telah tiba. Bulan suci saatnya mendapatkan pahala sebesar-besarnya.
Cara Jitu Pria Jaga Stamina di Bulan Ramadan Mia Chitra Dinisari | 20 Mei 2019 14:05 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Bulan Ramadan telah tiba. Bulan suci saatnya mendapatkan pahala sebesar-besarnya.

Meski asupan makanan berkurang selama ramadan, namun itu tidak menjadi alasan bagi orang untuk bermalas-malasan.

Justru bekerja dan beraktivitas menjaga tubuh tetap sehat dan tidak mudah lemas. Apalagi, bekerja merupakan sebagian dari ibadah yang bisa menambah pahala puasa Anda.

Karena itu, saat asupan nutrisi dan vitamin yang masuk ke dalam tubuh terbatas karena puasa, Anda harus mencari cara agar tubuh tetap berstamina. Termasuk  juga untuk pria yang memerlukan banyak energi dalam kesehariannya.

Menurut Head of Medical and Training ZAP Clinic dr. Dara Ayuningtyas, ada beberapa cara yang bisa ditempuh bagi para pria untuk tetap menjaga stamina di bulan Ramadan, di antaranya

Tetap berolahraga

Jangan jadikan puasa sebagai alasan untuk skip olahraga. Aktivitas fisik justru dapat membantu mengubah cadangan lemak menjadi energi sehingga membantu mengurangi rasa lesu dan kantuk. Hindari olahraga dengan intensitas tinggi, sebaliknya pilih olahraga seperti kardio ringan atau latihan beban. Agar energi yang terbakar dapat langsung diganti, lakukan olahraga setengah atau satu jam sebelum berbuka puasa.

Konsumsi lemak baik

Mengonsumsi lemak bukan pantangan, lho. Namun pastikan lemak yang masuk ke dalam tubuh adalah lemak baik yang dapat membantu menstabilkan hormon leptin alias pengendali rasa lapar. Lemak baik seperti omega tiga banyak terkandung pada minyak ikan, kacang-kacangan, atau virgin coconut oil.

Injeksi vitamin

Injeksi vitamin menjadi perawatan yang umum dilakukan oleh banyak pria di kota besar untuk menambah stamina dan daya tahan tubuh. Perawatan ini dapat menghilangkan keluhan pegal-pegal, flu atau kondisi tubuh yang kurang sehat. Dengan kandungan vitamin dalam tubuh yang cukup, energi untuk menjalani ibadah puasa dapat lebih maksimal.

“Banyak pria terlalu sibuk, mereka tidak sempat berolahraga atau luput menjaga asupan makanan selama puasa. Perawatan Infuse Booster Injeksi vitamin yang ditawarkan oleh MEN/O/LOGY by ZAP, klinik perawatan khusus pria pertama dan satu-satunya di Indonesia.  dapat menjadi salah satu pilihan untuk membantu menjaga kondisi tubuh, terlebih durasi perawatannya juga singkat,” kata dr. Dara Ayuningtyas.

Perawatan Infuse Booster dilakukan dengan memasukkan cairan yang mengandung multivitamin melalui injeksi intravena. Perawatan ini bermanfaat sebagai antioksidan dan multivitamin harian yang mudah diserap tubuh sehingga dapat memelihara daya tahan tubuh serta meningkatkan stamina.

Untuk menjaga stamina secara lebih maksimal dan cepat, MEN/O/LOGY by ZAP juga menawarkan perawatan Infuse Booster Premium dengan kandungan vitamin C murni dan campuran multivitamin.  Infuse Booster Premium juga dapat membantu memelihara kesehatan kulit dan mencerahkan kulit bila dilakukan secara rutin.

“Seluruh bahan Infuse Booster dan Infuse Booster Premium telah teruji aman untuk tubuh. Perawatan ini dapat dilakukan setelah berbuka puasa karena akan lebih baik jika diikuti dengan memperbanyak konsumsi air putih,” tambah dr. Dara Ayuningtyas.

Sebelum melakukan perawatan, pasien terlebih dahulu harus berkonsultasi dengan dokter ZAP Clinic untuk mengetahui indikasi dan kontra indikasi. Dokter akan melakukan pengecekan tanda vital lalu melakukan injeksi cairan Infuse Booster ke dalam pembuluh nadi sementara pasien dalam keadaan berbaring atau setengah berbaring.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Puasa

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top