20 Tahun Animasi One Piece, Pulau Sarushima Berubah Nama Jadi Pulau Monkey

Kota Yokosuka di Prefektur Kanagawa mengumumkan pada 20 Mei 2019 bahwa nama Sarushima, sebuah pulau terpencil di Teluk Tokyo, akan berubah nama menjadi ‘Pulau Monkey DLuffy’ untuk kurun waktu selama 105 hari sejak 8 Juli hingga 20 Oktober 2019.
20 Tahun Animasi One Piece, Pulau Sarushima Berubah Nama Jadi Pulau Monkey Akbar Evandio | 27 Mei 2019 14:48 WIB
20 Tahun Animasi One Piece, Pulau Sarushima Berubah Nama Jadi Pulau Monkey
Pulau Sarushima, sebuah pulau terpencil di Teluk Tokyo. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Kota Yokosuka di Prefektur Kanagawa mengumumkan pada 20 Mei 2019 bahwa nama Sarushima, sebuah pulau terpencil di Teluk Tokyo, akan berubah nama menjadi ‘Pulau Monkey DLuffy’ untuk kurun waktu selama 105 hari sejak 8 Juli hingga 20 Oktober 2019.

“Pulau Yokosuka yang sebenarnya [merupakan pulau] tidak berpenghuni, [Sarushima] namanya kemudian diubah menjadi "Pulau Monkey D. Luffy" selama musim panas ini, [Sarushima] mengambang di Teluk Tokyo akan berada untuk waktu yang terbatas sehinga, mari nikmati pesta dari kelompok bajak laut topi jerami dan pesta yang bekerja sama dengan peringatan 20 tahun Animasi One Piece dengan Pulau Yokosuka,” dikutip melalui laman resmi Feast Island 2019.

Keputusan untuk mengganti nama Pulau Sarushima menjadi pulau Monkey D Luffy sudah disetujui oleh pemerintah terkait di wilayah Kanagawa dan hal itu merupakan bentuk apresiasi dalam merayakan 20 tahun animasi One Piece.

Selain akan berganti nama, Pulau Monkey D Luffy ini akan menyelenggarakan berbagai agenda yang berkaitan dengan One Piece.

Laman resmi Feast Island 2019-Midsummer Monkey D Luffy Island menjelaskan juga bahwa nama Pulau Monkey D. Luffy diambil dari tokoh komik berjudul One Piece buatan Eiichiro Oda yang memulai serialisasi di Shueisha's Weekly Shonen Jump pada tahun 1997.

Monkey D Luffy merupakan ikon bonafide bagi jutaan penggemar di seluruh dunia dan sedang mencapai puncak perayaannya.

Menurut laman one-piece.com selama periode tersebut, tim bajak laut topi jerami dan karakter lain akan menyambut pengunjung di seluruh pulau.

“Dalam waktu 105 hari karakter "Bajak Laut Topi Jerami" akan kami bawa untuk mendongkrak pulau gurun, Sarushima mengambang di Teluk Tokyo sehingga, mari datang dan alami pesta pertengahan musim panas yang diadakan di seluruh pulau.”

Agenda tersebut berlangsung mulai Senin (8/7/2019), hingga Minggu (20/10/2019), bertempat di Kota Yokosuka Sarushima dengan biaya ongkos kirim kapal ke Sarushima secara terpisah.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
jepang, komik, animasi

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top